Kisah Putra Daerah Yang Sukses Fungsikan Banyak Pelabuhan Di Pulang Pisau

Kadishub Pulang Pisau, Rustam Ahmidie, SE, ST. MT. (Foto : beni roska/surabayaupdate.com)

Kadishub Pulang Pisau, Rustam Ahmidie, SE, ST. MT. (Foto : beni roska/surabayaupdate.com)

Surabaya (Surabayaupdate) – Terlahir dari keluarga sederhana membuat Rustam Ahmidie SE.ST.MT hati-hati dalam bekerja. Meski menjabat sebagai orang nomer satu di Dinas Perhubungan Pulang Pisau Kalimantan Tengah tak membuat pria kelahiran 1958 silam ini tinggi hati.

Satu dari enam bersaudara ini dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Dia selalu akrab dengan bawahan. Baginya tak ada jarak antara bos dan anak buah namun partner kerja.

” Jabatan adalah amanah, jadi tidak ada yang bisa disombongkan. Semua sama saja,” ujar Rustam.

Rustam juga menceritakan awal kariernya hingga menjadi Kepala Dinas Perhubungan saat ini. Terlahir dari keluarga yang sederhana, Rustam awalnya bekerja sebagai PNS dan staf biasa mulai tahun 1980 sampai tahun 2002. Tahun 2014 bapak tiga anak ini dipercaya untuk menjadi staf ahli bidang perkembangan sumber daya manusia.

Berkat kerja keras dan kejujurannya membuat suami dari Yetty Indriana ini akhirnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pulang Pisau Kalimantan Tengah sampai saat ini.

Rustam juga berpesan pada generasi muda agar jangan patah semangat dalam bekerja, kunci utama adalah kejujuran. Dengan kejujuran bisa dijadikan modal untuk untuk meraih masa depan.

” Dengan kejujuran tak akan membuat kita merugi. Allah akan memberikan berkah yang melimpah pada kita selama kita berjalan sesuai ketentuan-Nya,” ujar Rustam.

Selama menjabat sebagai Kadishub di Pulang Pisau banyak prestasi yang ia raih diantaranya mengaktifan beberapa pelabuhan yang dulu tak berfungsi seperti pelabuhan yang ada di Kecamatan Sebangau dan Pelabuhan yang ada di Kota Pulang Pisau. Berkat tangan dingin dari pria kelahiran 58 tahun silam ini kini akhirnya pelabuhan tersebut menjadi ramai sehingga bisa mendapat masukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Pulang Pisau. [Beni]