2 Penghargaan Bergengsi Diraih Crown Group Dalam 1 Malam

 

Skye by Crown Infinity Pool Twilight. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

Skye by Crown Infinity Pool Twilight. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

JAKARTA (surabayaupdate) – Di penghujung tahun 2017, Crown Group berhasil menorehkan prestasi. Dua karya spektakulernya berhasil meraih penghargaan. Uniknya, dua penghargaan itu diraih Crown Group dalam tempo satu malam.

Skye by Crown Group dan Husk and Vine Kitchen & Bar, adalah karya arsitektur Crown Group yang berhasil meraih penghargaan internasional pada acara 2017 Master Builders Australia (MBA) NSW Excellence in Construction Awards yang diadakan di The Star, Sydney, Sabtu (18/11) malam. Pada acara tersebut, Skye by Crown Group dinobatkan sebagai pemenang penghargaan “Residential and Mixed-use Development Buildings, Open Price category.

Adapun kriteria penilaian untuk penghargaan yang telah diterima Skye by Crown Group adalah dalam hal kualitas konstruksi akhir, tingkat kesulitan dalam konstruksi, bahan yang digunakan, protokol lingkungan dan keselamatan, hasil yang dicapai dan manfaat yang diberikan bagi masyarakat. Skye by Crown Group sendiri adalah sebuah menara apartemen yang dibangun di kawasan Sydney Utara.

Penghargaan yang diterima Skye by Crown Group tersebut bukanlah satu-satunya penghargaan yang diterima Crown Group atas karya arsitektur yang telah diciptakan. Ini adalah penghargaan kedua yang diraih oleh Skye by Crown Group pada tahun ini setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Gold Winner pada saat acara 2017 Sydney Design Award oleh Driven x Design.

Dirancang seorang arsitek Jepang – Australia yang terkenal di dunia, Koichi Takada, menara setinggi 20 lantai ini memiliki 242 unit apartemen, foyer yang luas, gerai ritel di lantai dasar, gym di lantai atas dan kolam renang infinity di puncak gedung  dengan pemandangan Sydney Utara yang menakjubkan.

Terpilihnya Skye by Crown Group meraih penghargaan MBA Excellence in Construction Awards, membanggakan banyak pihak tak terkecuali Iwan Sunito. Komisaris dan CEO Crown Group ini mengatakan, penghargaan MBA Excellence in Construction Awards adalah penghargaan industri yang paling bergengsi di dunia. Crown Group sangat senang melihat Skye by Crown Group didaulat sebagai pemenang utama.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, Skye by Crown Group memiliki banyak elemen yang membedakannya dengan pengembangan baru lainnya di kawasan Sydney Utara. Dengan adanya penghargaan MBA Excellence in Construction Awards yang diterima Skye by Crown Group semakin membuktikan adanya keinginan yang kuat Crown Group dalam menciptakan pembangunan yang unik dan akan bertahan dalam ujian waktu.

Husk & Vine Bar and Dining Area. (FOTO : dokumen pribadi Crown Group untuk surabayaupdate.com)

Husk & Vine Bar and Dining Area. (FOTO : dokumen pribadi Crown Group untuk surabayaupdate.com)

“Skye by Crown Group telah menjadi proyek yang sangat luar biasa dari mulai dari peluncuran hingga pada penjualan. Semua diraih dengan sangat sukses. Ketika kami meluncurkan Skye by Crown Group tahun 2013, saya membayangkan bahwa ini akan menjadi sebuah pahatan arsitektur yang dinamis di Sydney Utara bagi lebih dari seratus penghuni baru. Dan hari ini, terbukti bayangan itu menjadi kenyataan,” ungkap Iwan Sunito.

Skye by Crown Group, lanjut Iwan, terletak di 211-223 Pacific Highway di Sydney Utara, dekat dengan pertokoan, transportasi umum dan pusat pekerjaan utama. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi penghuninya karena hal itu bisa menjadi gaya hidup urban yang beragam.

“Awal pembuatannya, menara Skye by Crown Group terinsiprasi cahaya di langit utara. Menara ini menjadi sebuah penghubung bagi pejalan kaki dengan sebuah akses publik antara Pacific Highway dan Angelo Street, dan selubung vertikal melengkung yang membungkus eksterior bangunan. Skye by Crown Group selesai dibangun pada tahun 2016, “ papar Iwan.

Bersama dengan Skye by Crown Group, Husk and Vine Kitchen & Bar, juga memenangkan penghargaan di 2017 MBA New South Wales Excellence in Construction Awards dalam kategori Interior Fit-outs senilai Rp. 16 – 20 milyar.

“Husk and Vine Kitchen & Bar adalah bagian integral dari V by Crown Group di Parramatta, dan telah menjadi daya tarik utama bagi Skye Hotel & Suites, sebuah hotel bintang lima pertama di daerah ini yang baru dibuka,” ujar Iwan.

Masih menurut Iwan Sunito, konsep keseluruhan yang unik Husk and Vine Kitchen & Bar diciptakan Nic Graham and Associates yang bekerjasama dengan Dave Galvin dari SITE Hospitality. Dalam pembuatan interior Husk and Vine Kitchen & Bar sendiri terinspirasi dari Situs arkeologi yang berhasil ditemukan pada saat penggalian untuk pembangunan V by Crown.

“Pada waktu dilakukan penggalian, ditemukan situs arkeologi termasuk reruntuhan rumah tahun 1840-an, rumah tahanan, bengkel tukang roda dan ruang bawah tanah dari Hotel Wheat Sheaf. Situs tersebut kemudian dilestarikan untuk kepentingan publik,” kata Iwan.

Iwan pun menambahkan, Husk and Vine Kitchen & Bar sendiri telah berhasil memantapkan posisinya sebagai tempat paling disukai untuk bersantap di Parramatta, baik bagi penduduk lokal maupun pengunjung. (pay)