5 Perampok Ditembak Mati, DPO Polda Metro Jaya dan Polda Jateng

kapolrestabes rilis rampok didorSURABAYA (halopolisi.com) – Lima perampok yang ditembak mati Polrestabes Surabaya sepak terjangnya sudah cukup lama. Mereka pernah beraksi di kawasa Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebab itu, para pelaku ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Metro Jaya dan Polda Jateng.

“Para pelaku ini juga dalam pengejaran  Polda Metro Jaya dan Polda Jateng,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta kepada wartawan, Jumat (2/5/2014). Bahkan untuk wilayah Surabaya komplotan ini pernah beraksi lima kali.

Diterangkan, dalam beraksi mereka mengincar rumah-rumah mewah. Mereka masuk rumah dengan cara mencongkel pintu atau jendela. “Jika korban ada di dalam rumah atau terbangun, pelaku akan menyekapnya dan mengancam dengan senjata tajam,” lanjut Kombes Pol Setija Junianta.

Diberitakan, Satuan Resmob  Polrestabes Surabaya menembak mati komplotan perampok antarprovinsi. Peristiwa penangkapan terjadi saat komplotan ini hendak beraksi lagi di kawasan Citra Land, Surabaya. Semua terpaksa ditembak karena menyerang petugas.

Kelima pelaku tersebut Suyono (40), warga Bekasi; Danu Tala Simanungkalit (32) warga Bekasi Selatan, Jakarta Barat; Riski Hutahuruk (44) warga Jalan Desa Neglasari Kec Katibun, Lampung Selatan; Jonnry Marbun (30) warga Kampung Rawa Aren, Kel. Aren Jaya Bekasi Timur; dan Romulus Nainggolan (34) warga Jalan Narogon Megah, Rawa Lumbu, Bekasi. (wis/abi)

Foto: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta saat menggelar jumpa pers (wis)