Demo Depan Panwaslu Desak Hitung Ulang Lagi

Tidak ada komentar 293 views

hp-demo panwasluSIDOARJO (halopolisi.com) – Ratusan massa pendukung dari beberapa caleg gagal, melakukan aksi demo di depan kantor Panwas Kabupaten Sidaoarjo, Rabu (7/5/2014). Massa menuding Panwaslu Sidoarjo melakukan penggelembungan suara saat perhitungan suara di KPU Sidaorajo beberapa hari lalu.

Panwaslu Sidoarjo dituntut harus segera mengklarifikasi dugaan  penggelembungan suara tersebut. Pasalnya, akibat dari penggelembungan itu caleg yang lolos jadi gagal, dan sebaliknya calon yang gagal jadi lolos.

Menurut Gito, salah satu korlap aksi, dugaan kecurangan tersebut diketahui di sejumlah desa yang ada di Sidoarjo. “Kami datang ke kantor Panwaslu Sidoarjo ini bertujuan untuk menuntut agar ada perhitungan ulang atas dugaan penggelembungan tersebut,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Sidoarjo Burhanuddin, meminta agar  dari perwakilan pengunjuk rasa  masuk ke dalam kantor untuk melakukan dialog. “Kami hanya  bisa memberikan rekomendasi agar mereka bisa menanyakan hal tersebut kepada KPU sebagai pihak yang mempunyai kewenangan atas hal tersebut,” ucapnya. (dik/abi)

Foto: Suasana unjuk rasa di depan Panwaslu Sidoarjo (dik)