Ferren Louisa Gelar Konser Tunggal Di Ulang Tahunnya Ke 17

Ferren Louisa saat memainkan alat musik Harpa di pesta ulang tahunnya yang ke-17. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Ferren Louisa saat memainkan alat musik Harpa di pesta ulang tahunnya yang ke-17. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Tepat diusianya yang ke-17, Ferren Louisa menggelar konser tunggal di salah satu hotel berbintang di Surabaya, Minggu (10/12). Dalam momen istimewa ini, putri cantik pasangan San San dan Anugrah Thamrun ini sangat piawai dalam memainkan dawai-dawai harpa miliknya.

Bak seorang bidadari, Ferren Louisa berdiri di panggung. Siswi kelas 2 di salah satu SMA Swasta ternama di Surabaya ini memang sengaja menggelar konser tunggal, tepat diperayaan hari jadinya yang ke-17 tahun.

Dalam pagelaran ini, Ferren selain memainkan alat musik harpa, juga akan bernyanyi dan bernyanyi bersama adik-adiknya, diiringi para penari-penari latar yang profesional. Semua ini Ferren persembahkan untuk orang-orang yang ia sayangi, khususnya kedua orang tuanya yang sudah memberikan kasih sayang dan perhatian lebih selama ini.

Ferren mengatakan, kecintaannya dengan alat musik harpa berawal dari sebuah mimpi yang ia alami. Ketika itu, Ferren berusia lima tahun. Dalam mimpinya tersebut, Ferren diajak sang malaikat ke surga.

“Saya kemudian diajak ke surga oleh malaikat itu. Kemudian, di surga saya diperkenalkan dengan dua alat musik. Pertama adalah sangkakala dan yang kedua adalah harpa. Dari situ akhirnya timbul niat saya untuk mempelajarinya, khususnya alat musik harpa,” ungkap Ferren.

Ferren Louisa pemain harpa berbakat dari Surabaya, saat memainkan harpa di pesta ulang tahunnya yang ke-17. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Ferren Louisa pemain harpa berbakat dari Surabaya, saat memainkan harpa di pesta ulang tahunnya yang ke-17. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Untuk dapat mempelajari alat musik Harpa, Ferren mengaku pada awalnya sangat kesulitan karena di Surabaya sangat susah menemui seorang guru musik harpa. Namun, keberuntungan berpihak pada Ferren. Ia berkenalan dengan seorang Harpist muda yang juga seorang wanita.

Harpist muda dan sangat pandai bermain harpa itu bernama Jessica Sudarta, warga Surabaya yang saat ini menimba ilmu di negeri Paman Sam, Amerika.Jessica sendiri seorang pemain harpa yang sudah mengoleksi banyak penghargaan internasional.

Dalam konser musik Ferren yang diberi tema Heaven itu, sejumlah perlengkapan pun dipersiapkan secara matang, mulai permainan tata lampu, soud system yang apik serta para pendukung acara mulai dari para penari dan penyanyi backing vocal.

Menaggapi kemampuan Ferren yang luar biasa ini, San San ibunda Ferren mengaku sangat bangga dengan anak pertamanya ini. Ketika niat sangat anak untuk menggelar konser musik pada ulang tahunnya yang ke-17, San San dan suaminya tidak keberatan dengan permintaan sang anak tersebut.

“Ferren selama ini kami kenal sebagai seorang putri yang penurut, patuh pada orang tua dan memang pandai dibidang akademis. Kemampuannya dalam bermain Harpa, sudah terlihat sejak dua setengah tahun yang lalu, ketika ia awal-awal berkeinginan untuk bermain harpa, “ kata San San.

Untuk mengasah kemampuan putri tercintanya ini dalam memainkan alat musik harpa, San San mengatakan akan mengirim Ferren sekolah ke luar negeri. Disana, diharapkan kemampuan bermain harpa Ferren lebih bagus lagi. Kelak, Ferren dapat menjadi seorang musisi Harpa yang terkenal. (pay)