Harga Belum Ditentukan, Konsumen Di Malang Berebut Pesan All New Terios

Launching All New Terios di Malang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Launching All New Terios di Malang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

MALANG (surabayaupdate) – Setelah sukses memperkenalkan dan meluncurkan All New Terios di Surabaya, beberapa waktu lalu, kesuksesan itu ternyata juga dirasakan beberapa dealer Daihatsu lain di Jawa Timur, khususnya dealer Daihatsu Malang.

Begitu besarnya animo masyarakat dan sahabat setia Daihatsu untuk segera memiliki All New Terios ini terungkap saat peluncuran All New Terios di dealer Daihatsu Jalan A. Yani, Malang, Jumat (15/12).

Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang, Stevan Kristianto mengatakan, tingginya animo masyarakat dan sahabat Daihatsu Malang untuk memiliki All New Terios tersebut dilihat dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) per 15 Desember 2017.

“Sebelum launching All New Terios ini digelar, masyarakat kota Malang dan sekitarnya sudah membuat SPK di dealer Daihatsu. Untuk dealer Daihatsu di Jalan A. Yani ini, SPK yang sudah masuk untuk All New Terios mencapai 10 SPK,” ujar Stevan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang (KIRI) Steven Kristianto, memperkenalkan All New Terios di Malang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang (KIRI) Steven Kristianto, memperkenalkan All New Terios di Malang. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Jumlah itu, lanjut Stevan, diperkirakan akan terus beranjak naik. Daihatsu sendiri mentargetkan, hingga akhir Desember 2017 nanti, jumlah pemesanan All New Terios akan mencapai 30 unit.

Tingginya animo masyarakat Malang, baik yang sudah pernah memiliki mobil Daihatsu, khususnya Terios, maupun yang belum pernah memiliki Daihatsu Terios dan ingin mencobanya, karena masyarakat dan sahabat setia Daihatsu tersebut sudah mencari sendiri keunggulan yang dimiliki All New Terios.

“All New Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater Sport Utility Vehicle (SUV), yang paling sesuai dengan kondisi di Indonesia. Selain itu, All New Terios ini dibekali dengan mesin generasi baru yaitu 2NR-VE 1500cc yang semakin irit  namun tetap memiliki performa yang optimal, “ ungkap Stevan.

Masih menurut Stevan, tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern serta dilengkapi fitur-fitur canggih, sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang, Steven Kristianto, memperlihatkan interior All New Terios. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang, Steven Kristianto, memperlihatkan interior All New Terios. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang karena bisa mengatur suhu sesuai keinginan. Selain itu, para penumpang All New Terios akan dimanjakan dengan Audio 2DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti  Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” papar Stevan.

All New Terios, sambung Stevan, juga memperhatikan faktor keselamatan para penumpangnya. Untuk fitur keselamatan, All New Terios dilengkapi fitur keselamatan yang lebih advance seperti AntiLock Brake System (ABS), Electronic Breakforce Distribution (EBO) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

VSC dalam fitur keselamatan Daihatsu yang ada di All New Terios mempunyai fungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA mempunyai fungsi sebagai membantu akselerasi mobil setelah berhenti di tanjakan.

Tentang  mobil Daihatsu, Stevan Kristianto mengatakan, penjualan mobil Daihatsu yang paling laku adalah Low Cost Green Car (LCGC), baik itu MPV maupun Hatchback-nya. Untuk mobil niaga Daihatsu, jika dikompare dengan tahun 2016 mengalami penurunan, namun penjualan Daihatsu sendiri tetap stabil dan untuk mobil niaga Daihatsu sendiri, share-nya mencapai 66 persen untuk Malang saja. Penjualan tertinggi untuk mobil niaga masih dipegang Grand Max.

“Malang untuk wilayah Jawa Timur memiliki market terbesar nomor dua setelah Surabaya. Malang itu penjualannya 1700 unit mobil dari semua merk dan semua segmen, termasuk truk. Utk LCGC produk Daihatsu, penjualan tertinggi dicapai Sigra dan Ayla, disusul Xenia dan Grand Max yang selalu seimbang penjualannya, “ ungkap Stevan Kristianto, Kepala Cabang Astra Daihatsu Malang.

Penjualan unit Daihatsu di Malang, lanjut Stevan, hingga akhir Oktober, sudah menjual 4428 unit. Untuk dealer Daihatsu Jalan A. Yani Malang, target penjualannya tercapai 100 persen. Untuk dealer Daihatsu Jalan Kasin, Malang, penjualannya sudah 90 persen.

Dengan kehadiran All New Terios, Stevan berharap penjualan Daihatsu akan mengalami kenaikan hingga 17-20 persen di tahun 2018. Segmentasi yang akan dibidik dalam penjualan All New Terios adalah middle manager dan keluarga-keluarga muda. (pay)