Hotel Pertama Crown Group Di Sydney Bergaya Arsitektur Indonesia Dan Jepang

CEO Crown Group sedang memaparkan pembangunan Skye Hotel and Suites

CEO Crown Group sedang memaparkan pembangunan Skye Hotel and Suites. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sebagai perusahaan pengembang terkemuka di Australia yang dikenal dengan pendekatan inovatif untuk desain apartemen, Crown Group akhirnya mengumumkan lokasi hotel pertamanya.

Hotel pertama Crown Group yang akan dibangun di Australia tersebut adalah Skye Hotel and Suites yang rencananya akan dibangun di tahun 2017. Skye Hotel and Suites ini dibangun setelah Crown Group menghasilkan serangkaian menara apartemen yang memenangkan penghargaan selama 2 dekade terakhir.

CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, yang membuat hotel pertama Crown Group ini menjadi sangat istimewa, selain menjadi bagian dari V by Crown Group dan dibangun setinggi 29 lantai, Skye Hotel and Suites yang akan dibangun di akhir 2017 itu mempunyai gaya arsitektur penggabungan budaya Indonesia dan Jepang.

Mengapa memilih Parramatta? Lebih lanjut Iwan mengatakan, Parramata adalah the city of Sydney, kota terbesar kedua di seluruh south of wales dan adanya koneksi fast train antara Parramatta dengan new airport yang bisa ditempuh dalam waktu 5 menit. Parramatta juga ada potensi untuk mengkoneksi Melbourne, Sydney dan Brisbane.

“Parramatta mewakili masa lalu, saat ini dan masa depan dari Australia sehingga kami senang untuk menandai ini sebagai langkah berikutnya bagi Crown Group ke dalam bisnis hotel. Selain itu, Parramatta telah berhasil menarik perhatian beberapa proyek infrastruktur pemerintah baru terbesar di Australia bersama puluhan kantor pusat perusahaan baru dan lembaga pendidikan, “ ujar Iwan.

Iwan Sunito sedang memaparkan Sydney. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Iwan Sunito sedang memaparkan Sydney. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Pertimbangan lain, sambung Iwan adalah saat ini Parramatta lagi gencar-gencarnya menjadi tujuan wisata para turis dengan okupansi di Australia 95 persen. Selain itu growth of the chiness tour ke Brisbane dalam 1 tahun mencapai 40 persen. Ini baru permulaan saja.

“Bagi sebagian orang yang belum pernah ke Australia, pasti akan ke Sydney dulu karena di Sydney banyak sekali tujuan wisata. Selain kotanya yang sangat indah sekali, di Sydney ada harbour bridge, opera house dan masih banyak lagi. Inilah yang menjadi kekuatan Crown Group untuk membangun hotel pertamanya di Sydney, “ papar Iwan.

Terkenal karena perannya yang penting dalam sejarah Australia, lanjut Iwan, Parramatta adalah jantung ekonomi kawasan Barat Sydney dan salah satu daerah yang paling cepat berkembang di negeri ini.

“V by Crown Group yang selama ini dikenal sebagai kampung vertikal Parramatta, terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden, kurang dari 300 meter dari Parramatta Square, sebuah proyek revitalisasi dari Dewan Kota Parramatta senilai Rp. 20 triliun dengan wilayah seluas 3 hektar dan kurang dari 600 meter dari Stasiun Kereta Api Parramatta, Parramatta Heritage Parklands dan Westfield Parramatta, “ ungkap Iwan.

Iwan juga mengatakan, Parramatta juga memiliki pertumbuhan fenomenal dari kawasan barat Sydney yang memiliki potensi sangat besar untuk Central Bussiness District (CBD) kedua setelah Sydney sehingga Skye Hotel and Suites akan membawa merek global Crown Group untuk lebih dikenal wisatawan dari seluruh dunia.

Inilah tampilan lobby Skye Hotel and Suites yang akan dibangun Crown Group. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Inilah tampilan lobby Skye Hotel and Suites yang akan dibangun Crown Group. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Untuk pembangunan Skye Hotel and Suites itu sendiri, Iwan mengatakan, Crown Group mempunyai motto stay for 1 day live forever yang artinya kunjungilah 1 hari kemudian tinggallah selamanya atau seumur hidupmu.

Jadi dengan motto tersebut maka orang-orang yang hendak membeli apartemen yang sudah dibangun Crown Group haruslah mencoba terlebih dahulu bagaimana nyamannya tinggal di hotel yang akan dibangun Crown Group setelah itu disarankan untuk membeli apartemennya Crown Group.

Tentang Crown Group sendiri, sejak didirikan 21 tahun yang lalu, Crown Group telah berhasil menyelesaikan pembangunan utama di lokasi terbaik Sydney termasuk Bondi, Bondi Juction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills dan Rhodes. Terakhir yang sudah dikerjakan Crown Group adalah Viking by Crown Group, sebuah hunian vertikal 10 lantai di Waterloo.

Saat ini, Crown Group memiliki portofolio yang luar biasa dalam lini usahanya dan sedang membangun 4 proyek besar. Empat proyek itu adalah Infinity by Crown di kawasan Green Square, V by Crown Group sebuah menara hunian 29 lantai di Parramatta, Skye by Crown Group sebuah hunian vertikal 20 lantai yang ikonik di North Sydney, Oasis by Crown Group di kawasan Barat Sydney yang sedang berkembang dan Sydney by Crown Group sebuah menara hunian 22 lantai di Clarence Street yang letaknya tepat di jantung CBD Kota Sydney. (pay)