Jajaran Korem 081/DSJ Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Dengan Bersepeda Santai

Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengarahan kepada seluruh peserta sepeda santai dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas. (FOTO : penrem 081 DSJ untuk surabayaupdate.com)

Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengarahan kepada seluruh peserta sepeda santai dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas. (FOTO : penrem 081 DSJ untuk surabayaupdate.com)

MADIUN (surabayaupdate) – Dilaksanakan di Denpom V/1 Madiun, Kamis (6/11), Korem 081/DSJ menggelar sosialisasi dan praktek langsung tertib berlalu lintas. Acara yang dikemas dengan bersepeda santai bersama ini, diikuti 300 orang dan dipimpin langsung Danrem 081/DSJ dan anggota Satdisjan/Balak Korem 081/DSJ.

Pada pelaksanaan sepeda santai yang menempuh jarak 15 km dan dihadiri para Kasi Korem, Dan/Ka Disjan Wilayah Madiun, anggota Korem 081/DSJ serta anggota Balakrem 081 ini, semua peserta diharuskan mematuhi peraturan lalu lintas, misalnya tetap berada di jalur yang sudah menjadi ketentuan, setiap peserta diharuskan untuk berhenti jika lampu berwarna merah. Setiap peserta dilarang untuk meneros rambu lalu lintas, apalagi melanggar lampu merah.

Usai bersepeda santai bersama sambil kembali belajar mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan yang dilalui, Danrem 081/DSJ dan seluruh peserta sepeda santai kemudian mengakhiri pelaksanaan sepeda santai ini di Denpom V/1 Madiun. Para peserta kemudian melakukan senam aerobic dan olahraga Volley bersama.

Menanggapi pelaksanaan sosialisasi dan praktek langsung tertib berlalu lintas di jalan ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk refleksi diri, mensosialisasikan tertib berlalulintas serta bersilahturahmi dengan para pimpinan dan anggota baik dari Makorem 081/DSJ maupun Balakrem.

“Semoga kehadiran dan keikut sertaan kita semua, akan semakin mempererat tali silaturahmi sehingga tali silaturahmi ini tetap telah terjalin dengan baik. Selain tetap menjaga silaturahmi antara pimpinan dan anggotanya, baik dari Makorem 081/DSJ maupun Balakrem, pelaksanaan sepeda santai bersama ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk tegak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ tegas Reza.

Terpisah, Tikno Sugiono, warga masyarakat yang dikut dalam sepeda santai bersama ini menilai, bahwa sosialisasi dan praktek langsung tertib berlalulintas yang digagas Korem 081/DSJ ini benar-benar sebuah terobosan baru.

“Acara ini merupakan sebuah terobosan cemerlang yang digagas Korem 081/DSJ. Dengan digelarnya acara ini, setidaknya anggota TNI yang berdinas di lingkungan Madiun khususnya bertugas di Korem 081/DSJ, dapat mematuhi peraturan lalu lintas ketika mereka menggunakan kendaraan bermotor maupun hanya bersepeda santai seperti sekarang ini, “ ujar Tikno.

Jika seluruh anggota TNI tertib berlalu lintas di jalan, lanjut Tikno, maka hal itu akan menjadi contoh bagi masyarakat lain yang hingga saat ini masih banyak yang tidak mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas. (ls/pay)