JATANUM POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 3 ABG TERSANGKA KEJAHATAN

Tiga tersangka perampasan yang masih di bawah umur ditangkap unit Jatanum Polrestabes Surabaya. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

Tiga tersangka perampasan yang masih di bawah umur ditangkap unit Jatanum Polrestabes Surabaya. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Sering memajang foto-foto hasil kejahatannya di media sosial, tiga pemuda yang masih di bawah umur akhirnya tertangkap Unit Jatanum Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Tiga pemuda masih dibawah umur yang tertangkap polisi itu bernama Hasan (17), Muhammad Bari (19), dan Erwin Fernandu (19). Ketiganya warga Jalan Gundi Lapangan Surabaya. Ketiga tersangka ini akhirnya tertangkap setelah polisi melakukan pelacakan terhadap blackberry (BB) milik salah satu tersangka yang memasang foto profil hasil kejahatan di BB-nya tersebut.

Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya, AKP. MS Ferry mengatakan, tidak hanya memasang foto profil berupa hasil kejahatan di BB miliknya, para tersangka ini juga memasang foto profil ketika mereka sedang berkaraoke sambil menghisap sabu-sabu.

“Entah apa yang ada di benak ketiga tersangka ini. Setiap kali berhasil melakukan aksi kejahatan, mereka selalu mengubah foto profil di BB-nya itu dengan barang hasil kejahatan mereka. Dan yang menjengkelkan adalah, mereka dengan bangganya pula, memasang foto profil di sebuah karaoke sambil menggunakan sabu, “ ungkap Ferry.

Berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan polisi, sambung Ferry, komplotan ini bisa beraksi dua kali dalam sehari. Hasil pengakuan ketiganya, mereka pada 18 Juni lalu, beraksi di Jalan Tanjung Sari Surabaya.

“Dari perampasan yang dilakukan ketiganya, komplotan ini mendapat hasil berupa uang tunai Rp. 850 ribu dan ponsel. Dihari yang sama, komplotan ini kembali beraksi di Jalan Kedungdoro Surabaya dan mendapatkan hasil uang tunai sebesar Rp. 450 ribu, “ jelas Ferry.

Masih menurut Ferry, usai beraksi, komplotan ini kemudian membagi uang hasil kejahatannya itu. Sisa dari pembagian itu mereka gunakan untuk karaoke dan membeli sabu-sabu. Narkoba itu kemudian mereka konsumsi secara bersama-sama dan mereka abadikan menjadi sebuah foto yang kemudian dijadikan poto profil. (pay)