KODIM 0832 SURABAYA SELATAN DAN KOMUNITAS MOTOR GEDE ADAKAN SAHUR ON THE ROAD

Dandim 0832/Surabaya Selatan beserta anggotanya foto bersama anggota CRS dan anggota komunitas pecinta moge lainnya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Dandim 0832/Surabaya Selatan Letkol Infantri Rudi Andriono beserta anggotanya foto bersama beberapa anggota CRS dan anggota komunitas pecinta moge lainnya di kantor Kodim 0832/Surabaya Selatan. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Untuk mempererat tali silaturahmi, komunitas pecinta motor gede grup Blackberry Massager (BBM) dan komunitas motor Harley Davidson Surabaya menggelar sahur on the road, Jumat (19/7).

Pada acara sahur on the road yang diprakarsai Kodim 0832/Surabaya Selatan dan Komunitas pecinta motor gede di Surabaya ini, dibagikan nasi kotak kepada warga masyarakat yang berada di sekitar titik pembagian yang sudah ditentukan.

Teguh Santoso, ketua City Riders Squadron (CRS) mengatakan, sahur on the road ini diikuti 150 orang yang berasal dari enam komunitas pecinta motor gede. Komunitas motor gede yang mengikuti acara ini yaitu CRS, Bhedendgheng Club Surabaya, Republik Rakyat Gelo (RRG), On The Way, Master Dinasty dan Motor Besar Club Jawa Timur.

Dandim 0832/Surabaya Selatan (pakai kaos kuning) membagikan nasi kotak untuk sahur kepada seorang pengendara yang melintas di depan halte bus RSI. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Dandim 0832/Surabaya Selatan (pakai kaos kuning) membagikan nasi kotak untuk sahur kepada seorang pengendara yang melintas di depan halte bus RSI. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

“Dalam sahur on the road ini, selain menjaga tali silaturahmi antar anggota komunitas pecinta motor gede yang ada di Surabaya dan sekitarnya, kami juga ingin menjaga tali silaturahmi dengan aparat TNI, khususnya Kodim 0832/Surabaya Selatan, “ ujar Teguh.

Pada perhelata sahur on the road ini, lanjut Teguh, ada empat tempat check point yang disinggahi. Setiap check point, sudah disiapkan nasi kotak sebagai menu sahur yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Sebelum berangkat, kami berkumpul dulu di kantor Kodim 0832/Surabaya Selatan yang beralamat di Jalan Tegalsari Surabaya. Setelah itu, kami bergerak ke check point pertama yang berada di Jalan Pasar Kembang Surabaya, “ kata Teguh.

Masih menurut Teguh, setelah membagikan sahur kepada warga kurang mampu di sekitar tempat itu, 150 orang yang ikut dalam sahur on the road ini kemudian bergeser ke sebelah Selatan Stasiun Wonokromo. Usai membagikan sahur di tempat itu, para pecinta motor gede ini kemudian bergeser ke halte RSI.

“Tempat terakhir untuk membagikan sahur di acara ini adalah di depan masjid Ar Rahman, belakang Polsek Wonokromo Surabaya. Setelah membagikan nasi kotak sebagai menu sahur, kami kemudian beramah tamah sejenak dengan kelompok komunitas pecinta motor gede yang ikut dalam acara ini dan Dandim 0832/Surabaya Selatan, “ pungkasnya.

Teguh pun menambahkan, setelah beramah tamah dengan sesama anggota pecinta motor gede dan anggota Kodim 0832/Surabaya Selatan, acara selanjutnya adalah sahur bersama dengan suasana kekeluargaan.

Sementara itu, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Letkol Infantri Rudi Andriono mendukung kegiatan ini. Sahur on the road ini bentuk nyata kegiatan sosial kreatif yang telah digagas para anggota komunitas pecinta motor besar.

“Semoga apa yang sudah dilakukan para anggota komunitas motor gede ini, dapat menjadi contoh komunitas-komunitas lain, untuk tetap peduli dengan sesamanya yang membutuhkan. Apalagi acara ini diselenggarakan di bulan Ramadan, “ ujat Rudi.

Kedepannya, lanjut Rudi, acara positif ini dapat terus dipertahankan sehingga akan timbul rasa persaudaraan yang kuat dikalangan anggota komunitas motor gede dan TNI. (pay)