Lan Hua Mercure Restaurant Hadirkan Mie Panjang Umur Sebagai Menu Spesial Imlek 2016

 

Chef Roger Tay dan Miracle Noodle, siap disajikan sebagai menu spesial Imlek.

Chef Roger Tay dan Miracle Noodle, siap disajikan sebagai menu spesial Imlek.

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk memperingati Hari Raya Imlek 2016, Restaurant Oriental Lan Hua Mercure Surabaya Hotel hadirkan mie panjang umur. Mie yang dibuat secara home made atau rumahan ini diberi nama Miracle Noodle.

Dengan pengalaman yang dimiliki Chef Roger Tay asal Singapura, Miracle Noodle yang asli home made ini akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi kita yang ingin menikmatinya, baik bersama anggota keluarga maupun bersama kolega-kolega kita.

Apa yang mengilhami Lan Hua Restaurant membuat miracle noodle ini? Asisten Food and Beverage Manager di Mercure Surabaya Hotel, Ahmad Safrudin mengatakan, dalam filosofi masyarakat chinesse, mereka yang memakan mie berharap panjang umur dan selalu diberi kesehatan.

“Dari filosofi makan mie yang menjadi tradisi masyarakat Chinesse inilah, chef Roger Tay asal Singapura mencoba meracik sebuah masakan mie yang lezat dan sangat cocok disajikan kepada para tamu hotel yang ingin merayakan Imlek bersama keluarga maupun kolega-koleganya, “ ujar Safrudin.

Yang membuat Miracle Noodle, lanjut Safrudin, berbeda dengan mie-mie pada umumnya yang disajikan di restauran-restauran oriental lain adalah dari segi warna dan bentuk. Jika mie-mie pada umumnya berwarna kuning dan berbentuk bulat-bulat kecil, namun Miracle Noodle ini bentuknya flat dan panjang.

“Miracle Noodle bentuknya downflat dan panjang, berwarna putih. Cara pembuatannya pun berbeda. Miracle Noodle dibuat secara rumahan atau home made, sehingga menambah cita rasa mie ini sendiri, “ ungkap Safrudin.

Inilah Miracle Noodle dan bumbu-bumbu spesial yang ditambahkan untuk menambah kenikmatan masakan.

Inilah Miracle Noodle dan bumbu-bumbu spesial yang ditambahkan untuk menambah kenikmatan masakan.

Selain bentuknya yang unik, sambung Safrudin, cara memasak dan menyajikan Miracle Noodle ini sangat berbeda dengan penyajian mie-mie pada umumnya. Untuk memberikan rasa nikmat pada masakannya, Chef Roger Tay merendam Miracle Noodle dengan bumbu spesial yang diracik sendiri.

“Adapun bumbu-bumbu yang ditambahkan ke dalam Miracle Noodle ini terdiri dari Onion, Garlic dan pepper. Seluruh bumbu itu di boiling selama 15 menit kemudian ditiriskan. Setelah itu baru diberi tambahan garlic, sayuran, bok choy, lemon grass dan kemudian digarnis dengan salad serta tiger praund atau udang besar, “ papar Safrudin.

Meski bumbu-bumbu yang ada di Miracle Noodle ini begitu banyak dan lengkap, namun masakan ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk memperingati Tahun Baru Imlek, tamu-tamu hotel dan para pengunjung bisa menikmati mie spesial racikan chef asal Singapura ini dengan harga Rp. 79 ribu nett, termasuk pajak restaurant.

Lan Hua Restaurant sendiri sudah menyiapkan masakan spesial Imlek ini sejak tanggal 1 Januari 2016 hingga 31 Januari 2016. Meski demikian, bagi mereka yang masih ingin menikmati kelezatan Miracle ini bisa mengunjungi Lan Hua Restaurant kapan saja.

Miracle Noodle sangat cocok disantap sebagai menu makan siang maupun makan malam atau early dinner antara pukul 18.00 Wib atau pukul 19.00 Wib. Namun, menu ini kurang cocok sebagai menu makan malam supper atau diatas pukul 22.00 Wib. (pay)