LIMA PULUH PERUSAHAAN IKUTI PAMERAN BURSA KERJA

Tidak ada komentar 343 views
Edi Purwinarto selaku Kepala Dinas Tenagakerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Kadisnakertrans) Propinsi Jawa Timur.

Edi Purwinarto selaku Kepala Dinas Tenagakerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Kadisnakertrans) Propinsi Jawa Timur.

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Memberikan kesempatan kerja kepada warga Jawa Timur yang hingga kini masih menganggur, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Propinsi Jawa Timur selenggarakan pameran bursa kerja.

Pameran bursa kerja yang dihelat selama dua hari, sejak Selasa (3/6) hingga (4/6) tersebut, rencananya akan dibuka oleh Ahmad Sukardi selaku Sekdaprov Jawa Timur. Untuk pameran bursa tenaga kerja ini akan digelar di gedung Islamic Center Surabaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Kadisnakertransduk) Propinsi Jawa Timur, Edi Purwinarto mengatakan, sampai Februari 2014 lalu, jumlah angkatan kerja di Jawa Timur mencapai 20.717.770 orang, dengan angka pekerja sebanyak 19.885.390 orang. Sementara 832.380 orang lainnya adalah pengangguran.

“Dengan kondisi itu, Pemprov Jawa Timur akan terus berupaya, menekan jumlah pengangguran di Jawa Timur, tujuannya meningkatkan iklim investasi dan ketenagakerjaan yang kondusif. Cara yang bisa dilakukan untuk menekan tingkat pengangguran di Jawa Timur adalah dengan memperluas kesempatan dan penyediaan lapangan kerja di desa dan kota, “ ungkap EdiPurwinarto.

Pameran bursa tenaga kerja yang akan berlangsung selama dua hari itu diharapkan akan membuka lowongan pekerjaan cukup banyak sehingga tingkat pengangguran di Jawa Timur sendiri dapat ditekan.

“Harapan kami dengan adanya pameran bursa tenaga kerja ini adalah, akan adanya lowongan pekerjaan sebanyak 2000 lowongan pekerjaan yang bisa diserap dunia kerja secara langsung. Untuk jumlah perusahaan di Jawa Timur yang akan ambil bagian dalam pameran ini adalah 50 perusahaan, “ paparnya.

Edi pun optimis jika ajang pameran bursa tenaga kerja ini, akan memenuhi target yang diinginkan. Perusahaan-perusahaan yang nantinya akan ambil bagian dalam pameran bursa tenaga kerja tersebut berasal dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Surabaya. (pay)