Mobil Rusak Parah, Kadinkes Kabupaten Kapuas Selamat Dari Kecelakaan Maut

 

Inilah dua mobil yang mengalami kecelakaan di jalur lintas Palangkaraya menuju Kuala Kurun. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Inilah dua mobil yang mengalami kecelakaan di jalur lintas Palangkaraya menuju Kuala Kurun. (FOTO : beni roska/surabayaupdate.com)

KUALA KAPUAS (surabayaupdate) – Hendak meninjau suatu daerah yang sedang dilanda banjir, mobil yang ditumpangi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kapuas terlibat kecelakaan. Meski dalam kecelakaan ini mobil yang ditumpangi rusak parah, namun Kadinkes Kabupaten selamat dalam kecelakaan maut ini.

Kecelakaan itu terjadi Rabu (26/7) di jalan lintas Palangkaraya menuju Kuala Kurun, tepatnya di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau. Saat melintas di jalan lintas Palangkaraya ini, mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Rendi bertabrakan dengan Suzuki Karimun warna merah yang dikemudikan Mido (26), warga Gunung Mas.

Melalui sambungan telepon, Kapolsek Bawan, Ipda Gede saat dikonfirmasi mengatakan, waktu itu, Kadinkes Kabupaten Kapuas, Apendi SKM MM bersama dengan beberapa stafnya dan beberapa wartawan hendak meninjau suatu daerah yang dilanda banjir.

“ Di jalur itu, sedang melintas mobil Suzuki Karimun warna Merah yang dikemudikan Mido. Ketika menuruni bukit di Desa Pangi, mobil Suzuki Karimun ini mendahului sepeda motor Honda Scoopy warna Hitam yang dikendarai Maskuni, “ ungkap Gede.

Tiba-tiba, sambung Gede, saat mobil Karimun warna Merah tersebut mendahului di ujung bukit, datanglah dari arah berlawanan mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Rendi. Tabrakan pun tak terelakkan.

“Dari kecelakaan ini, mobil Suzuki Karimun dengan nomor polisi KH 1235 HB dan Toyota Hilux mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain mengalami kerugian materiil, pengemudi Suzuki Karimun warna Merah tersebut meninggal dunia. Untuk pengemudi Toyota Hilux hanya mengalami luka ringan dan trauma, “ papar Gede.

Selain menjelaskan adanya korban jiwa dalam insiden ini, Kapolsek Bawan juga menerangkan bahwa kondisi jalan yang rusak, karena banyak lubang-lubang di sepanjang jalan lintas tersebut, juga menjadi salah satu penyebab faktor kecelakaan. Di daerah ini, sudah dua kali terjadi kecelakaan. Beberapa waktu yang lalu, di tempat ini juga terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan sepeda motor, namun tidak sampai terjadi korban jiwa.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi Toyota Hilux dan pengemudi Suzuki Karimun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Doris Silvanus, Palangkaraya. Polisi akan mencari penyebab pasti kecelakaan ini, apakah benar karena faktor jalan yang rusak atau adakah penyebab lain. (beni)