Mochammad Mochtar : Keberhasilan Tri Rismaharini Dan Whisnu Sakti Buana Ada Ditangan Ormas

Ketua GRS Mohammad Mochtar dan beberapa ketua ormas yang siap mendukung Tri Rismaharini serta memenangkan Tri Rismaharini pada Pilwali 2015 mendatang.

Ketua GRS Mohammad Mochtar dan beberapa ketua ormas yang siap mendukung Tri Rismaharini serta memenangkan Tri Rismaharini pada Pilwali 2015 mendatang.

SURABAYA (surabayaupdate) – Meski selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dinilai baik dan mendapat banyak penghargaan, semua itu bukanlah menjadi patokan. Kemenangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2015-2020 ada ditangan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ungkapan ini disampaikan Ketua Gerakan Rakyat Surabaya (GRS) H. Mochammad Mochtar pada sebuah pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan ketua Ormas yang ada di Surabaya, Kamis (12/11).

Diacara pertemuan dengan sejumlah ketua ormas yang digagasnya sendiri ini, Mochmad Mochtar juga mengatakan, jika selama ini Risma bisa terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, tidak lepas dari upaya keras ormas-ormas di Surabaya yang mendukung Risma.

“Semua yang hadir di sini masih tetap komitmen untuk mendukung bahkan memenangkan calon walikota kita, Tri Rismaharini dan pasangannya untuk bisa menjadi Waki Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2015-2020, “ ujar Mochtar.

Untuk menjadikan Risma sebagai Wali Kota Surabaya kembali, Mochtar dengan tegas mengatakan akan memerintahkan tim karang taruna, laskar ababil dan beberapa ormas lainnya untuk mendukung dan memenangkan Risma sebagai Wali Kota Surabaya.

Pengagum Bung Karno ini dengan yakinnya mengatakan, dibawah dukungan ormas yang sudah ia siapkan seperti Laskar Ababil, Paguyuban Pedagang Pasar Turi, Komunitas Sanggar Senam Sehat Surabaya, Kelompok Guru Honorer Kota Surabaya, perolehan suara Risma pada Pilwali yang dihelat Desember 2015 mendatang, bisa maksimal. Targetnya, dukungan suara untuk Risma harus mencapai 90 persen.

Mengapa Mochamad Mochtar ini begitu yakin bisa memenangkan Risma dan Wisnu Sakti pada Pilwali mendatang, apalagi sampai mentargetkan perolehan suara hingga 90 persen? Loyalis Tri Rismaharini mengatakan, seluruh ormas yang ia undang pada pertemuan kali ini adalah teman-temannya dimasa perjuangan dan pergerakan pada masa lalu.

“Pada pertemuan ini, saya juga menyerukan kepada teman-teman yang menjadi ketua ormas, supaya menyatukan sikap pada Pilwali 2015 mendatang. Kalau kami bersatu, kami yakin perolehan suara untuk mendukung Risma sebagai Wali Kota Surabaya bisa mencapai 90 persen, “ papar Mochtar.

Apa yang kami lakukan ini, lanjut Mochtar, sebagai bentuk dukungan kami warga Surabaya kepada Risma supaya Risma bisa terpilih kembali. Yang menjadi pertimbangan selama ini untuk tetap mendukung Risma adalah sikapnya yang berani dan tegas.

“Hanya Risma yang mempunyai keberanian dan ketegasan menutup lokalisasi Dolly yang selama ini dikenal sebagai lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara. Itu belum ketegasan-ketegasan lain yang sudah ditunjukkan Risma selama Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, “ pungkasnya.

Diakhir pembicaraanya, Mochtar juga mengatakan, andai Risma terpilih kembali sebagai Wali Kota Surabaya, yang menjadi program utama Risma untuk memajukan Kota Surabaya ada pada sektor pendidikan, kesehatan dan keindahan kota.

Pendidikan gratis dan kesehatan gratis akan menjadi program unggulan Risma jika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sehingga masyarakat Surabaya tidak terbebani dengan tingginya biaya pendidikan dan biaya kesehatan. (pay)