Padang Siap Sukseskan Perhelatan Munas LEMI PB HMI Ke-2

Perhelatan Munas LEMI kedua di Kota Padang. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

Perhelatan Munas LEMI kedua di Kota Padang. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

PADANG (surabayaupdate) – Kota Padang akan menjadi tempat dilaksanakannya Musyawarah Nasional Badan Koordinasi Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (Munas Bakornas LEMI) PB HMI.

Diperhelatan Munas kedua LEMI yang rencananya akan digelar akan mulai tanggal 26-28 Agustus ini, akan dihadiri perwakilan LEMI tingkat HMI cabang se-Indonesia. Selain itu, beberapa tokoh penting dipastikan hadir di perhelatan ini.
Beberapa tokoh yang akan menghadiri acara ini, diantaranya Fadli Amran, Walikota Padang Panjang terpilih, Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia. 
 
Muslimin, Ketua Umum HMI Cabang Padang mengatakan, acara Munas Bakornas LEMI PB HMI ini mengusung tema mempertegas arah juang LEMI di era milenial.
Lebih lanajut Muslimin mengatakan, sebagai lembaga pengembangan profesi di HMI, LEMI menjadi modal besar bangsa dalam melahirkan ide dan gagasan dalam bidang ekonomi.
“Ditengah lesunya pertumbuhan ekonomi bangsa, kehadiran pemuda yang terlibat dalam pengembangan lembaga-lembaga ekonomi memang sangat diharapkan” ungkap Muslimin, Ketua Umum HMI Cabang Padang, Jumat (24/8) dalam rilisnya yang diterima surabayaupdate.com.
Era yang memasuki zaman milenial ini, sambung Muslimin, tantangan semakin besar. Oleh karena itu, diera sekarang ini, kalangan muda harus bisa menjadi promotor utama dalam kemajuan ekonomi.
“Di jaman seperti ini, keterlibatan pemuda dan mahasiswa secara kelembagaan harus dijadikan subjek pembangunan ekonomi dengan mendukung kreativitas dan inovasi-inovasi anak muda,” ujar Muslimin.
Berkaitan dengan Munas Bakornas LEMI PB HMI yang Ke 2 ini, mahasiswa Magister Ilmu Politik Unand ini juga menyapaikan kesiapan Padang sebagai tuan rumah.
Muslimin menambahkan, HMI Cabang Padang sangat siap dalam mensukseskan kegiatan Munas ini. HMI Cabang Padang telah mempersiapkan segala kebutuhan peserta selama Munas berlangsung.
Diakhir pernyataannya, Muslimin mengatakan, diharapkan pada perhelatan berskala nasional ini, Munas Bakornas LEMI kedua ini berjalan lancar dan Padang menjadi rumah yang ramah bagi peserta yang nantinya bakal hadir. (Fikri Haldi/pay)