PANGDAM LANTIK TIGA PEJABAT BARU KODAM V BRAWIJAYA

Tidak ada komentar 617 views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko melantik tiga pejabat baru di lingkungan Kodam V/Brawijaya. (penerangan Kodam/surabayaupdate)

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko melantik tiga pejabat baru di lingkungan Kodam V/Brawijaya. (penerangan Kodam/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko melantik tiga pejabat baru Kodam V/Brawijaya. Acara yang dihelat Jumat (4/7) ini, juga dihadiri para pejabat Kodam V/Brawijaya yang lain dan Kabalak jajaran Kodam V/Brawijaya.

Tiga pejabat baru Kodam V/Brawijaya yang dilantik Pangdam V/Brawijaya itu adalah Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P yang menjabat sebagai Kaajendam diganti Letkol Caj (K) Dra. Purwaningsih, jabatan Kakumdam dari Kolonel Chk Syarif Hidayat, S.H diserahterimakan kepada Kolonel Chk R Budi Purnama, S.H., M.H.

Khusus untuk jabatan Dandenpom, yang sebelumnya dijabat Kolonel Cpm Chandra W Sukotjo, sementara waktu akan diserahkan ke Pangdam V/Brawijaya, sambil menunggu keputusan, siapa yang bakal menggantikannya.

Selain melantik tiga pejabat baru di Kodam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya juga melepas Kolonel Inf Muhammad Junus yang memasuki purna tugas. Tak lupa, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Muhammad Junus, karena selama menjadi prajurit, sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Menyinggung persiapan Pemilihan Presiden yang akan dihelat 9 Juli mendatang, Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengatakan, jajaran TNI AD khususnya di wilayah Kodam V/Brawijaya, harus menunjukkan sikap netral.

“Netralitas TNI merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kepada seluruh prajurit TNI AD yang berada di wilayah Kodam V/Brawijaya, dapat berperan aktif dalam mengamankan proses pelaksanaan Pilpres tahun 2014 bersama-sama dengan Polri. Dengan   begitu, Pilpres dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancer, “ ujar Pangdam.

Mayjen TNI Eko Wiratmoko juga berpesan, sehubungan dengan keikutsertaan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang, kepada seluruh personil TNI AD yang terlibat di dalamnya, agar mendasari dengan rambu-rambu hukum sesuai Inpres No. 2 tahun 2013 dan MoU terkait kerjasama antara TNI dan Polri.

Selain itu, Mayjen TNI Eko Wiratmoko juga berpesan untuk pedomani perjanjian kerjasama antara TNI-Polri dalam hal perbantuan TNI kepada Polri di bidang Harkamtibmas, dalam rangka pengamanan Pemilu 2014. (penerangan Kodam/pay)