Papilio Hotel Perkenalkan Aqua Zumba Di Bantimurung Skypool Yang Terletak Di Lantai 8

Pengenalan Aqua Zumba, sebuah senam kebugaran yang dilakukan di dalam air. (FOTO : dokumen pribadi Best Western Papilio Hotel untuk surabayaupdate.com)

Pengenalan Aqua Zumba, sebuah senam kebugaran yang dilakukan di dalam air. (FOTO : dokumen pribadi Best Western Papilio Hotel untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Dipandu instruktur program kesehatan yang profesional, Best Western Papilio Hotel perkenalkan program kesehatan berupa senam kebugaran di dalam air.

Senam kebugaran di dalam air yang diperkenalkan kepada masyarakat Surabaya ini disebut Aqua Zumba. Untuk pertama kalinya, program kesehatan Aqua Zumba ini diperkenalkan Best Western Papilio Hotel, Jumat (28/11) di Bantimurung Skypool Best Western Papilio Hotel yang berada di lantai 8.

Untuk latihan perdana ini, Best Western Papilio Hotel mendatangkan Zin Wulan, seorang instruktur profesional. Sambil melakukan senam kebugaran, para pengunjung hotel yang ingin mencoba metode baru senam di dalam air itu, akan mendapatkan sensasi yang luar biasa.

Sensasi apa yang dirasakan para pengunjung dan tamu hotel yang ingin mencoba senam Aqua Zumba ini? Brigita Anbella, Marketing Communication (Marcom) Officer Best Western Papilio Hotel dalam rilisnya menyebutkan, para pengunjung dan tamu hotel yang ingin mencoba senam kebugaran ini, bisa melihat suasana Kota Surabaya dari ketinggian 180 derajat city view.

“Para pengunjung dan tamu hotel yang penasaran ingin mencoba Aqua Zumba, selain bisa merasakan bagaimana enaknya senam di dalam air di sebuah kolam renang yang terletak di lantai 8 hotel, juga bisa melihat suasana Kota Surabaya dari sebuah ketinggian, “ ujar Brigita Anbella.

Wanita yang akrab disapa Bella ini menambahkan, dengan ketinggian 180 derajat city view, para peserta senam air, diharapkan mendapatkan efek rileks ketika melakukan senam kebugaran dan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan latihan.

“Selain dikenal sebagai hotel yang selalu merancang program hiburan dan sosial bagi para pengunjung hotel dan tamu-tamunya, Aqua Zumba adalah salah satu program andalan yang digagas Best Western Papilio Hotel, dimana Best Western Papilio Hotel ternyata juga peduli terhadap masalah kesehatan dan kebugaran, “ papar Bella.

Aqua Zumba sendiri, lanjut Bella, dirasa sangat pas untuk kebutuhan ibu-ibu dan remaja putri yang menginginkan adanya program kebugaran namun dengan cara yang menyenangkan. Untuk itulah, Best Western Papilio Hotel memperkenalkan program kebugaran ini lebih luas lagi karena selama ini belum ada hotel manapun di Surabaya yang mengadakan kelas atau program kebugaran berbentuk senam di dalam air.

“Untuk diketahui, Aqua Zumba adalah senam kebugaran yang melatih cardio dengan menggabungkan Zumba, dimana latihan itu dilakukan di dalam air. Karena air bersifat menyokong berat tubuh, maka tubuh bisa bergerak bebas dan fleksibel sehingga mengurangi cedera karena strees pada tubuh dan otot khususnya persendian, “ ungkap Bella.

Masih menurut Bella, dibandingkan dengan senam kebugaran normal yang membakar kalori sebanyak 800 kalori per 1 jam, senam dalam air dapat membakar kalori lebih banyak, yaitu 1000-1200 kalori per 45 menit.

Bella menambahkan, jika kegiatan ini mendapat banyak peminat, maka besar kemungkinan Aqua Zumba akan menjadi salah satu program kebugaran unggulan yang akan dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat Surabaya bisa terus mengikutinya. (pay)