Pasar Malam Tempo Doeloe Siap Menyambut Kedatangan Tamu Bumi Surabaya City Resort Di Perayaan Malam Tahun Baru

 

Pasar Tempo Doeloe yang siap menyambut malam pergantian tahun di Bumi Surabaya City Resort. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

Pasar Tempo Doeloe yang siap menyambut malam pergantian tahun di Bumi Surabaya City Resort. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Mendekati pergantian tahun, Bumi Surabaya City Resort telah menyiapkan sebuah perayaan tahun baru dengan tema “Pasar Malem Tempo Doeloe”. Di perayaan ini, pengunjung akan diajak bernostalgia, menikmati suasana tempo dulu.

Selain didukung oleh konsep Pasar BiSCR yang kental akan nuansa tradisional, pengunjung juga akan ditemani hiburan berupa live music campur sari lengkap, dengan instrumen gamelan sambil menikmati lebih dari 150 menu makanan yang tersebar di tiga restoran, Arumanis, Kizahashi, dan Siti Inggil.

Novy Amelia Sanjaya, Marketing Communications Executive Bumi Surabaya City Resort mengatakan, di antara banyaknya menu tersebut, terdapat pula menu spesial seperti kambing oven dan berbagai jajanan pasar khas tempo dulu.

“Jajan pasar khas tempo dulu itu seperti bikang walik, getuk lindri, jongkong, blendung, tiwul, ketan durian, es sirup stik, es sekoteng, kembang goyang, lapis singkong, es sago mangga, carang mas, opak gapit, dan masih banyak lagi, “ ujar Novi.

Semua menu makanan dan hiburan campur sari tersebut, lanjut Novi, dapat dinikmati pengunjung sejak pukul 18.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib pada tanggal 31 Desember 2017. Setelah pukul 22.00 Wib, pengunjung masih dapat menikmati sajian yang disiapkan di sepanjang koridor Arumanis Restaurant, sembari menunggu momen pergantian tahun,  ditemani hiburan DJ yang memainkan lagu-lagu tradisional untuk memeriahkan acara.

Restoran Kizahashi Bumi  Surabaya City Resort yang siap merayakan pergantian malam tahun baru. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

Restoran Kizahashi Bumi Surabaya City Resort yang siap merayakan pergantian malam tahun baru. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

“Untuk memeriahkan acara perayaan pergantian tahun 2017 ini, Bumi Surabaya City Resort juga menyediakan puluhan hadiah berupa doorprize, mulai dari aneka kue dari outlet Delicatessen hingga voucher kamar tipe suite di Bumi Surabaya City Resort, yang akan dibagikan kepada para pengunjung yang beruntung,” ungkap Novi.

Masih menurut Novi, bagi keluarga yang ingin berkunjung bersama anak-anak, jangan khawatir karena terdapat area bermain anak-anak di area lobi serta hadirnya penjual mainan tradisional khas tempo dulu.

Harga yang berlaku untuk menikmati santap malam beserta semua fasilitas dan hiburan tersebut adalah Rp 369.000 net per orang dan Rp 299.000 net per anak usia 6-12 tahun. Karena tingginya permintaan pada tahun-tahun sebelumnya, Bumi Surabaya City Resort tahun ini juga membuka Warung Bule Cascades Primavera yang terletak di lantai 3 untuk mengantisipasi penuhnya kapasitas Pasar Malem Tempo Doeloe serta memberikan nuansa yang berbeda bagi pengunjung yang lebih menyukai atmosfer yang lebih privat.

Pengunjung dapat memilih set menu dengan sajian utama salmon hot stone seharga Rp. 500.000 net per orang atau set menu dengan sajian utama beef tenderloin seharga Rp. 600.000 net per orang.

Bagi yang berencana untuk menginap, harga kamar untuk paket malam tahun baru di Bumi Surabaya City Resort dimulai dari Rp1.800.000 net sudah termasuk satu malam menginap di classic room dan santap pagi untuk dua orang.

Sedangkan untuk tipe kamar classic club dikenakan harga Rp. 2.500.000 net sudah termasuk santap pagi, in-room executive bar, dan The Club Facility. Khusus untuk tipe kamar classic club, terdapat tambahan fasilitas berupa late check-out hingga pukul 15.00 selama persediaan masih ada. (pay)