Penjualan Terus Meningkat, DFSK Targetkan 13 Dealer Baru Di Jawa Timur dan 90 Dealer Di Seluruh Indonesia

 

Glori 580, mobil andalan DFSK yang dipamerkan di GIIAS 2019 di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Glori 580, mobil andalan DFSK yang dipamerkan di GIIAS 2019 di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) –Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memberikan dampak positif bagi penjualan DFSK di Surabaya, khususnya Jawa Timur. Selain terus bertambahnya angka penjualan mobil, merk mobil dari China ini mampu bersaing dengan brand-brand mobil Jepang maupun Eropa.

Arviane DB, PR & Digital Manager Marketing Departemen PT. Sokonindo Automobile mengatakan, sebagai bukti bahwa DFSK mampu bersaing dengan brand dari Jepang dan Eropa, dalam waktu dekat, akan ada dealer DFSK di Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur.

“Saat ini, ada tiga dealer dengan rincian dua di Surabaya dan satu di Sidoarjo. Setelah ini, akan berdiri dealer DFSK di Jember. Kediri, Malang dan satu lagi dealer baru di Surabaya. Sampai akhir 2019 ini, total dealer baru di Surabaya dan Jawa Timur sebanyak 13 dealer,” ungkap Arviane.

Wanita yang akrab disapa Anne ini juga menambahkan, dalam perhelatan GIIAS, PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) selaku pemegang merek DFSK di Indonesia, sudah ikut dua kali. Pertama di GIIAS 2018 dan di GIIAS 2019.

“GIIAS 2019 di Surabaya, kami kembali hadir. DFSK ikut ambil bagian di GIIAS 2019 karena pertumbuhan ekonomi di Surabaya mengalami peningkatan. Ada potensi besar yang bisa diraih khususnya dari konsumen di Surabaya dan Jawa Timur, sehingga angka penjualan automotif diyakini akan terangkat. Selain itu, Surabaya dan Jawa Timur sebagai penyumbang penjualan terbesar kedua secara nasional,” ujar Anne.

Arviane DB, PR & Digital Manager Marketing Departemen PT. Sokonindo Automobile dipembukaan booth DFSK di GIIAS 2019 Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Arviane DB, PR & Digital Manager Marketing Departemen PT. Sokonindo Automobile dipembukaan booth DFSK di GIIAS 2019 Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Sebagai mobil brand dari Tiongkok, DFSK semakin percaya diri untuk bersaing dengan mobil-mobil brand Jepang dan Eropa. Hal ini diungkapkan Anne saat memberikan sambutan diacara pembukaan booth DFSK di GIIAS 2019 Surabaya, Jumat (29/3).

Anne juga mengatakan, sebagai bukti keseriusan DFSK menapaki bisnis automotif di Indonesia, DFSK sudah punya pabrik sendiri di Serang, Indonesia. Dalam satu tahun, pabrik di Serang ini mampu memproduksi mobil DFSK sampai 50 unit.

Diakhir pembicaraannya, Anne menyatakan, khusus untuk perhelatan GIIAS 2019, DFSK sendiri membawa mobil unggulannya yaitu Glori 580 warna merah yang merupakan warna baru Glori 580, sebuah kendaraan SUV dengan tujuh tempat duduk dengan mesin 1.5 turbo. Selain itu, DFSK juga membawa supercap bermesin disel 1.3 turbo.

Terkait jumlah dealer DFSK di seluruh Indonesia, Billy Liu, Area Manager PT. Sokonindo Automobile wilayah Jawa Timur mengatakan, saat ini sudah ada 50 dealer DFSK tersebar di seluruh Indonesia. Rencananya, sampai akhir 2019 ini, akan bertambah 40 dealer baru sehingga total dealer DFSK di seluruh Indonesia 90 dealer.

Lebih lanjut Billy mengatakan, untuk penjualan mobil, DFSK sangat optimis karena makin hari mobil DFSK makin bagus kualitasnya. Selain itu, di Indonesia juga sudah berdiri pabrik perakitan mobil DFSK.

Khusus untuk di perhelatan GIIAS 2019, DFSK masih mengandalkan Glori 580. Sebenarnya, DFSK sudah menyiapkan Glori 560 untuk jenis Sport Utility Vehicle (SUV). DFSK sendiri lebih serius menggarap SUV karena SUV lebih menjanjikan. Selain itu, ada perubahan perilaku di masyarakat, dimana sebelumnya masyarakat menggemari mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Saat ini, masyarakat mulai menyukai mobil SUV. (pay)