Prajurit Korem 082/CPYJ Latihan Beladiri Yong Mo Do

Korem 082/CPYJ Mojokerto sedang berlatih Yong Mo Do. (FOTO: penrem untuk surabayaupdate.com)

Korem 082/CPYJ Mojokerto sedang berlatih Yong Mo Do. (FOTO: penrem untuk surabayaupdate.com)

MOJOKERTO (surabayaupdate) – Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan lebih mematangkan kemampuan setiap prajurit dalam hal beladiri, Korem 082/CPYJ Mojokerto gelar latihan beladiri bersama-sama.

Latihan beladiri yang diikuti seluruh perwira, para kasi dan seluruh prajurit Korem 082/CPYJ Mojokerto ini dilaksanakan dihalaman Makorem 082/CPYJ Mojokerto. Dalam latihan beladiri ini, seluruh prajurit diajarkan teknik beladiri Yong Mo Do.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo disela-sela sesi latihan mengatakan, beladiri tidak mutlak harus dimiliki prajurit satuan tempur dan prajurit bantuan tempur. Sesuai motto HUT TNI “ Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat “ , “ Bersama TNI, Rakyat Kuat “ dan “ Bersama Rakyat, TNI Kuat “ maka semboyan itu harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan militer seorang prajurit sehari-hari.

“Fisik yang prima adalah hal yang mutlak yang harus kita miliki. Dengan fisik yang selalu prima, maka akan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas kita sebagai aparat komando kewilayahan yang sarat dengan dinamika penyelesaian tugas, “ ujar Suparjo.

Jika setiap prajurit tetap semangat dalam menjaga kebugaran tubuhnya, lanjut Suparjo, kekuatan fisik juga, maka muncul rasa percaya diri yang tinggi dan dapat mendukung pelaksanaan tugas kita di wilayah. (penrem/pay)