Romy Menginap Satu Malam Di Hotel Bumi Surabaya City Resort, Kemudian Ditangkap KPK

Ketum PPP Romahurmuziy yang diduga ditangkap KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019). (FOTO : dok pribadi/istimewa)

Ketum PPP Romahurmuziy yang diduga ditangkap KPK di Surabaya, Jumat (15/3/2019). (FOTO : dok pribadi/istimewa)

SURABAYA (surabayaupdate) – Masyarakat Kota Surabaya dikejutkan dengan penangkapan seorang petinggi partai di Surabaya, Jumat (15/3).

Berdasarkan informasi yang berkembang, belakangan diketahui bahwa orang yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut adalah Romahurmuziy atau dikenal dengan nama Romy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Informasi yang diperoleh surabayaupdate.com menyebutkan, Romy ditangkap beberapa petugas KPK di area Hotel Bumi Surabaya City Resort.
Terkait penangkapan Ketum PPP di area hotel Bumi Surabaya City Resort ini, Public Relation (PR) Hotel Bumi Surabaya City Resort, Endah Retnowati tidak mengetahuinya.
“Mengenai penangkapan itu, kami tidak mengetahuinya. Coba saya cek dulu ke teman-teman ya,” ujar Endah, Jumat (15/3/2019).
Namun, Endah tidak menampik bahwa beberapa jam sebelum tertangkap KPK, Romy menginap di Hotel Bumi Surabaya City Resort.
“Memang benar beliau menginap di hotel kami. Beliau menginap satu malam saja, sejak Kamis (14/3). Namun sudah check out keesokan harinya,” ungkap Endah.
Sementara itu, terkait dugaan penangkapan petinggi Partai PPP ini, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan.
“Info (penangkapan) yang berkembang memang seperti itu dan info itu benar,” jelas Barung kepada sejumlah awak media.
Pihak Polda Jatim sendiri, enggan berkomentar banyak terkait penangkapan ini, mulai jam berapa penangkapan itu dilakukan dan dimana penangkapan itu dilaksanakan.
Untuk diketahui, publik Surabaya terhenyak dengan adanya kabar penangkapan terduga kasus korupsi yang dilakukan KPK di Surabaya. Dalam penangkapan itu, KPK dikabarkan menangkap dua orang, salah satunya adalah petinggi partai. Belakangan beredar kabar, jika yang tertangkap KPK itu adalah Romahurmuziy, dikenal dengan nama Romy. (pay)