Sabhara Polsek Tandes Asah Kemampuan Satpam

Tidak ada komentar 523 views

hp-satpam tandesSURABAYA (halopolisi.com) – Untuk membentuk petugas yang dapat dihandalkan, Sabhara Polsek Tandes melakukan pembinaan dan penyegaran terhadap satpam di lingkungan komplek Pergudangan Mutiara Indah, kawasan Pergudangan Margomulyo Indah, (7/5/2014).

Anggota Sabhara Polsek Tandes Aiptu Widodo didamping Bhabinkamtibmas Kelurahan Manukan Wetan mengatakan, pihaknya hanya memberikan penyegaran dalam bentuk pembinaan dan latihan terhadap petugas satpam seperti baris berbaris dan pam swakarsa.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan, bukan semata-mata sebagai tugas pokok kepolisian. Namun semua lapisan elemen masyarakat juga harus berperan serta dalam berpartisipasi memberikan keamanan di lingkungannya masing-masing termasuk petugas satpam.

“Satpam di lingkungan pergudangan dengan satpam di lingkungan lainnya memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menciptakan keamanan,” tambahnya.

Selain kamtibmas, para satpam juga diberikan arahan-arahan berkaitan disiplin berlalu lintas sehingga dengan kemampuan di lapangan sudah tidak diragukan lagi.

“Dengan penyegaran dan pembekalan tersebut, diharapkan para satpam mumpuni dalam tugasnya yang menjaga keamanan dan berwawasan luas untuk mendukung tugasnya,” harap Aiptu Widodo.(aiptu sumantri/abi)

Foto: Aiptu Widodo melakukan penyegaran kepada satpam Komplek Pergudangan Mutiara Indah, Tandes (hp tandes)