Sebanyak 402 Prajurit Yonif 516/CY Ikuti Latihan UST

420 prajurit Yonif 516/CY mengikuti upacara pembukaan latihan Uji Siap Temput (UST) yang dilaksanakan di Desa Wono Ploso Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. (FOTO : pen084/Bhaskara Jaya untuk surabayaupdate.com)

402 prajurit Yonif 516/CY mengikuti upacara pembukaan latihan Uji Siap Temput (UST) yang dilaksanakan di Desa Wono Ploso Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. (FOTO : pen084/Bhaskara Jaya untuk surabayaupdate.com)

MOJOKERTO (surabayaupdate) – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif 516/CY dalam melaksanakan tugas-tugas operasi, 402 prajurit Yonif 516/CY mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST).

Mengawali pelaksanaan latihan UST yang digelar Rabu (12/11) bertempat di lapangan Desa Wono Ploso Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto itu, dibuka dengan upacara yang dipimpin langsung Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE.

Dalam sambutannya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE mengatakan, untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan teknis dan taktis baik perorangan maupun hubungan satuan tidaklah mudah.

“Untuk itu, satuan Yonif 516/CY membutuhkan latihan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi serta harus selalu diingat bahwa tidak ada keberhasilan yang dapat di peroleh tanpa diawali kerja keras, “ ujar Nisan.

Dengan adanya latihan UST ini, lanjut Nisan, seluruh prajurit dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta memperhatikan faktor keamanan, baik keamanan personel maupun materiil, tanpa mengurangi makna dari jalannya latihan itu sendiri.

“Laksanakan latihan secara konsekuen dan pegang teguh pencapaian sasaran latihan serta perhatikan faktor keamanan, efektivitas dan efisiensi. Jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dimanapun berada selama melaksanakan latihan pemantapan, “ papar Nisan.

Masih menurut Nisan, kepada penyelenggara, pelatih dan pelaku, ciptakan realisme dan mekanisme latihan secara optimal guna mendukung tugas-tugas satuan di masa mendatang. Laksanakan pengawasan dan pengendalian latihan secara ketat. Kaji ulang atau evaluasi latihan dengan benar agar diperoleh masukan guna perbaikan pada latihan berikutnya.

Diakhir pembicaraannya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 516/CY supaya menjadi prajurit yang profesional, hebat dan pantang menyerah sehingga setiap pelaksanaan tugas operasi bisa mengatasi seluruh persoalan-persoalan yang ada di wilayah.

“Jangan menjadi prajurit yang lemah, jadilah seorang prajurit gagah yang selalu menang dalam setiap pertempuran. Seorang prajurit harus bisa berbaur dengan masyarakat tetapi jangan sekali-kali menyakiti dan melukai hati rakyat. Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat harus berani, jujur, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab, “ tandasnya.

Selain dihadiri Danrem 084/Bhaskara Jaya, pembukaan latihan UST yang dihadiri 402 prajurit Yonif 516/CY, juga dihadiri Kasrem 084/BJ Letkol Agung Dwi Kuncoro, para Kasi, Danyonif 516/CY, Forpimka Gondang, Kabalak, perwira, bintara dan tamtama Yonif 516/CY.Pelaksanaan upacara pembukaan latihan UST ini sendiri berjalan aman, tertib dan lancar. (pen084/pay).