Sebelas Pasangan Bukan Suami Istri Terkena Razia Satpol PP

Sepasang muda mudi yang diduga kuat bukan pasangan suami istri ini diamankan Satpol PP Kota Surabaya.

Sepasang muda mudi yang diduga kuat bukan pasangan suami istri ini diamankan Satpol PP Kota Surabaya.

SURABAYA (surabayaupdate) – Menekan kegiatan prostitusi di sejumlah hotel short time di Surabaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya menggelar dengan sasaran pasangan bukan suami istri.

Dalam razia pasangan bukan suami istri, Rabu (2/12) ini, puluhan petugas dari Satpol PP Kota Surabaya di back up Kepolisian dan TNI memeriksa seluruh kamar-kamar hotel kelas melati yang lebih dikenal dengan hotel short time.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Surabaya, Joko Wiyono menjelaskan, ada 4 hotel kelas melati yang dirazia Satpol PP Kota Surabaya itu. Keempat hotel yang dirazia itu adalah Hotel Ganefo yang beralamat di Jalan Kapasari, Hotel Puri dan Hotel Hana yang beralamat di Jalan Makam Peneleh, razia terakhir dilakukan di Hotel Asian yang terletak di Jalan Tembaan Surabaya.

“Hasilnya, kami menemukan 11 pasangan yang bukan suami istri, namun menginap dalam satu kamar. Karena tidak bisa menunjukkan identitas resmi, 11 pasangan bukan suami istri itu langsung dibawa ke kantor Satpol PP Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan, “ ujar Joko.

Selain memeriksa identitas seluruh tamu-tamu hotel yang menginap di sana, lanjut Joko, Satpol PP Kota Surabaya juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat hotel seperti surat ijin pendirian hotel.

“Dari pemeriksaan surat-surat kelengkapan hotel ini, kami masih menemukan banyak sekali hotel di Surabaya ini yang surat ijinnya tidak lengkap. Atas pelanggaran ini, kami langsung meminta pengurus hotel atau pemilik hotel untuk datang ke kantor Satpol PP Kota Surabaya, “ ungkap Joko.

Razia terhadap hotel-hotel yang selama ini disinyalir sebagai hotel short time dan acapkali dipakai untuk berbuat mesum, akan rutin dilakukan. Bagi mereka yang terjaring razia karena tidak bisa menunjukkan identitas resmi atau yang terjaring razia ini bukan pasangan suami istri, maka akan dikirimkan ke Liponsos Keputih. (pay)