SERIKAT PEKERJA DAN SERIKAT BURUH SIAP MENANGKAN PRABOWO – HATTA SEBAGAI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN

Serikat Buruh dan Serikat Pekerja yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo sebagai presiden. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

Serikat Buruh dan Serikat Pekerja yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo sebagai presiden. (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Tertarik dengan program-program kerja yang ditawarkan Prabowo jika nantinya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Forum Komunikasi Serikat Pekerja dan Forum Komunikasi Serikat Buruh Jawa Timur, menggelar deklarasi.

Deklarasi yang bertujuan untuk memenangkan Prabowo-Hatta sebagai Presiden-Wakil Presiden ini dilangsungkan Rabu (11/6). Selain dihadiri hampir seluruh elemen Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Jawa Timur, Deklarasi pemenangan ini juga dihadiri Ketua Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Jawa Timur, Ahmad Fauzi dan Mantan Pangdam V/Brawijata Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

Ahmad Fauzi mengatakan, kekuatan serikat buruh dan serikat pekerja di Jawa Timur ini mencapai 300 ribu orang. Jika digabungkan dengan seluruh elemen buruh Jawa Timur yang jumlahnya mencapai 17 elemen, dipastikan jumlah kekuatan itu bisa mencapai 500 ribu orang.

“Dengan kekuatan yang kami miliki itu, kami ingin mendukung Prabowo-Hatta untuk duduk sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 mendatang. Dan kami yakin, Jawa Timur akan menjadi salah satu daerah yang nantinya menghantar Prabowo-Hatta sebagai presiden-wakil presiden, “ kata Fauzi.

Ketertarikan kaum buruh dan para serikat pekerja, lanjut Fauzi untuk memberikan dukungan kepada Prabowo adalah sosok Prabowo yang mempunyai grand desaign yang bagus untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Prabowo itu lebih unggul dari kontestan lain karena Prabowo mempunyai grand desaign yang jelas dibandingkan dengan calon presiden lain yang programnya masih abstrak dan tidak jelas arah tujuannya, “ paparnya.

Bahkan, sambung Fauzi, Prabowo berani memasukkan memajukan kesejahteraan buruh, pekerja dan rakyat sebagai salah satu program yang akan ia laksanakan jika Prabowo menjabat sebagai presiden.

“Keinginan Prabowo yang ingin mensejahterakan kaum buruh dan rakyat itulah yang mendorong kami benar-benar memberikan dukungan secara utuh. Secara bersama-sama, kami ingin mewujudkan cita-cita Prabowo tersebut, “ pungkasnya.

Meski tidak mendapatkan dukungan dari 100 persen elemen buruh dan serikat pekerja, karena ada salah satu elemen buruh dan serikat pekerja yang berafiliasi dengan PDIP untuk pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden, namun deklarasi ini mendapat dukungan 17 elemen buruh dan serikat pekerja yang ada di Jawa Timur.

Ke-tujuh belas elemen buruh dan serikat pekerja di Jawa Timur itu misalnya, SPSI, sarbumusi, Farkes reformasi, Yaniba, TSK, Kahud, dan lain-lain. Target mereka, Jawa Timur harus mampu memenangkan Probowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden. (pay)