ULTAH PERTAMA KYOKUSHINKAN INTERNATIONAL INDONESIA JAWA TIMUR DIHADIRI BRAND CHIEF KYOKUSHINKAN INDONESIA

Ultah KKI Jawa Timur pertama yang dihadiri Grand Chief Kyokushinkaikan Indonesia Sensei Anthony Pajouw, (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

Ultah KII Jawa Timur pertama yang dihadiri Brand Chief Kyokushinkaikan Indonesia Shinhan Anthoni Pajouw, (FOTO : Parlin/surabayaupdate)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Bertempat di salah satu tempat latihan Kyokushin yang berada di Jalan Kartini Surabaya, seluruh padepokan karate Kyokushinkan International Indonesia (KII) rayakan ulang tahun untuk Pengurus Daerah (Pengda) KII.

Pada perhelatan perayaan ulang tahun pertama Pengda KKI Jawa Timur yang pertama ini, selain dihadiri seluruh padepokan karate yang berada di Jawa Timur, Bali, Sulawesi hingga Kalimantan, juga dihadiri Brand Chief Indonesia KII, Shinhan Anthoni Pajouw.

Ketua KII Jawa Timur, Senpai Teguh Suharto Utomo mengatakan, dalam sambutannya, Shinhan Anthoni Pajouw mengaku sangat bangga dengan perkembangan ilmu beladiri karate khususnya Kyokushinkai di Jawa Timur.

“Banyaknya aliran Kyokushinkai di Indonesia khususnya di Jawa Timur membuat KII harus lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan antar dojo. Caranya, dengan mempersiapkan anak didik kami dengan sebaik mungkin, “ ujar Teguh.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Teguh, Pengda KII Jawa Timur, akan menggelar World Wide Open Championship International Kyokushinkai. Selain itu dalam event tahunan yang lain, KII Jawa Timur, akan menggelar seminar tentang Beladiri.

“Seminar beladiri ini tidak hanya dihadiri perguruan beladiri karate saja, namun akan dihadiri seluruh aliran ilmu beladiri. Sebagai agenda kegiatan tahunan yang sering diselenggarakan perguruan beladiri Kyokushinkai, World Wide Open Championship International Kyokushinkai, juga sebagai ajang mengasah kemampuan beladiri para murid, yang sudah belajar ilmu beladiri di seluruh dojo Kyokushinkai, “ ungkap Teguh.

KII Jawa Timur sendiri, berhasil menempatkan dua atlit mereka yang pernah dikirim di ajang World Wide Open Championship International Kyokushinkai 2013. Pada perhelatan itu, Sulistiawan meraih juara 2 kelas bebas dewasa.

Atlit KII Jawa Timur lainnya yang meraih gelar juara adalah Ines, juara 4 untuk kategori kelas bebas putri. Secara keseluruhan Kyokushinkaikan Jawa Timur ini, sudah membentuk 7 perwakilan di Jawa Timur.

Tujuh perwakilan KII Jawa Timur itu adalah Surabaya dengan jumlah 3 tempat, Sidoarjo, Malang, Madiun dan Jember. Sedangkan 3 Propinsi di Indonesia yang masuk dalam perwakilan Jawa Timur adalah, Bali, Sulawesi dan Kalimantan. (pay)