WALIKOTA SURABAYA GELAR OPEN HOUSE DI HARI PERTAMA IDUL FITRI

Walikota Surabaya (pakai baju putih) menerima kedatangan Kapolrestabes Surabaya di acara open house yang dihelat di rumah dinas Walikota Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Walikota Surabaya (pakai baju putih) menerima kedatangan Kapolrestabes Surabaya di acara open house yang dihelat di rumah dinas Walikota Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Memasuki hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1435 H yang jatuh pada Senin (28/7), Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menggelar open house di kediaman rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam Surabaya.

Open house yang digelar Walikota Surabaya tersebut, dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib Wib. Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Tri Rismaharini langsung menuju kediaman dinasnya bersama dengan suami dan anak-anaknya.

Begitu pintu rumah dinasnya dibuka, satu persatu tamu yang ingin mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri untuk Walikota Surabaya itu mulai berdatangan. Selain dari masyarakat Surabaya yang ingin mengucapkan selamat Idul Fitri, dari tamu yang mengunjungi rumah dinas wali kota tersebut juga terlihat tamu-tamu penting lainnya.

Tamu penting yang mulai terlihat mengunjungi rumah dinas wali kota itu diantaranya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP. Sudamiran, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Surabaya, Irvan Widyanto, para tokoh agama, anggota DPRD Kota Surabaya dan beberapa tokoh agama dan tokoh politik Kota Surabaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, open house ini adalah agenda rutin yang digelar tiap tahunnya. Tujuannya, selain menjaga tali silaturahmi antara Walikota Surabaya dengan warganya, juga menjaga hubungan dengan para pejabat lainnya, terutama kepolisian dan unsur TNI.

“Alhamdulilah, kali ini kami dapat menggelar open house di kediaman dinas walikota. Acara ini adalah agenda rutin yang biasa dihelat tiap tahunnya. Dengan diadakan acara ini, diharapkan tali silaturahmi diantara kita tetap terjalin dan terjaga dengan baik, “ ujar Risma.

Selain itu, lanjut Risma, acara open house ini juga bisa digunakan sebagai ajang saling memaafkan antara para pihak yang mungkin bersiteru dalam pelaksanaan pemilu lalu, mulai dari pileg hingga pilpres di Kota Surabaya. Semoga dalam acara ramah tamah ini, dapat dibukakan pintu maaf.

Masih menurut Risma, jika kita masih menyimpan rasa dendam dan sikap saling bermusuhan, maka ke depannya, hal itu akan menghambat prestasi dan akan merusak keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa juga. (pay)