surabayaupdate.com
INDEKS TNI

ASRAMA PRAJURIT YONIF 500/RIDER SEGERA DIBANGUN

ASRAMA PRAJURIT YONIF 500/RIDER SEGERA DIBANGUN

Kasad Jenderal  TNI Budimansedang berdialoq dengan salah seorang istri prajurit Yonif 500/Rider
Kasad Jenderal TNI Budimansedang berdialoq dengan salah seorang istri prajurit Yonif 500/Rider

SURABAYA (SurabayaUpdate.com) – Prihatin melihat kondisi bangunan asrama bagi para prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 500/Rider, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman perintahkan Kepala Zeni (Kazeni) Kodam V/Brawijaya melakukan renovasi.

Hal itu dilontarkan Jenderal TNI Budiman, Rabu (14/5) ketika mengunjungi Makodam V/Brawijaya. Saat mengunjungi asrama bagi para prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 500/ Rider Kodam V/Brawijaya, Jenderal TNI Budiman sangat terenyuh melihat kondisi fisik mes prajurit tersebut.

Pada kesempatan itu, Budiman mengatakan, sudah waktunya mes prajurit yang peruntukkan bagi para prajurit Yonif 500/Rider tersebut diperbahurui, mengingat kondisi bangunan yang sudah tua dan jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi keselamatan penghuninya.

“Yonif 500/Rider adalah pasukan elit yang dimiliki Kodam V/Brawijaya. Dalam kesehariannya, tugas mereka ini sangat berat. Kami tidak ingin, konsentrasi para prajurit dalam mengemban tugas negara akhirnya terpecah, hanya karena prajurit ini masih memikirkan keadaan keluarganya, ketika ditinggal tugas, “ ujar Budiman.

Jika rasa aman dan nyaman sudah bisa dirasakan keluarga para prajurit Yonif 500/Rider yang menempati asrama dinas tersebut, lanjut Budiman, maka para prajurit ini bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Untuk itu saya perintahkan kepada Kazenit, menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi asrama bagi para prajurit Yonif 500/Rider. Dalam waktu singkat, laporan tersebut sudah saya terima sehingga bisa segera saya anggarkan, “ tukas Budiman.

Setelah meninjau kondisi asrama prajurit Yonif 500/Rider, diakhir kunjungannya, Budiman berpesan kepada para istri prajurit Yonif 500/Raider supaya menjadi istri yang baik dan jangan pernah berhenti memberi semangat kepada suaminya. (pay)

Related posts

Mobil Rusak Parah, Kadinkes Kabupaten Kapuas Selamat Dari Kecelakaan Maut

redaksi

Swiss-Belinn Tunjungan Dihadirkan Untuk Kembalikan Kejayaan Jalan Tunjungan Dan Kuliner Surabaya

redaksi

Direktur PT Cakrawala Dua Benua Dituntut 3 Tahun Penjara

redaksi