surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

IRFINA EKO WIRATMOKO DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU RAKSAARINI SRI SENA KODAM V BRAWIJAYA

Pengukuhan Irfina Eko Wiratmoko sebagai  Ibu Raksaarini Sri Sena Kodam V/Brawijaya.
Pengukuhan Irfina Eko Wiratmoko sebagai Ibu Raksaarini Sri Sena Kodam V/Brawijaya.

SURABAYA (SurabayaUpdate) – Berkaitan dengan serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP, ke Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam V/Brawijaya melaksanakan acara pengukuhan Ibu Raksaarini Sri Sena Kodam V/Brawijaya.

Acara pengukuhan yang berlangsung sederhana dan khidmat itu dilaksanakan di aula Kodam V/Brawijaya, Kamis (26/6). Pada perhelatan ini, Irfina Eko Wiratmoko secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam V/Brawijaya menggantikan Shinta Ediwan Prabowo.

Secara pribadi, Irfina Eko Wiratmoko mengaku sangat senang dan adalah suatu kehormatan baginya, istri Pangdam V/Brawijaya diangkat sebagai ibu asuh para prajurit wanita TNI Angkatan Darat, dilingkungan Kowad Kodam V/Brawijaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm. Totok Sugiharto dalam rilisnya menyatakan, secara umum, berkaitan dengan menjalankan perannya, Raksakarini Sri Sena atau ibu asuh Kowad bertugas memberikan bimbingan, asuhan dan tuntunan kepada segenap anggota Kowad Kodam V/Brawijaya, agar dapat menyelaraskan antara tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota militer dalam pengabdiannya terhadap bangsa dan negara dan sebagai wanita yang mempunyai tanggungjawab terhadap keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Irfina Eko Wiratmoko dalam sambutannya menyatakan, Kowad diharapkan mampu melaksanakan tugas secara proposional dan profesional dan dapat menghasilkan karya yang terbaik, agar tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Darat memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara dapat tercapai.

“Kowad hendaknya tidak melupakan peran yang disandang, mengingat sehebat dan setinggi apapun prestasi maupun karier yang dicapai, Kowad adalah insan hamba Tuhan yang sesuai kodratnya berperan sebagai isteri pendamping suami, ibu dari putra-putri, serta bagian dari masyarakat, “ ungkap Irfina Eko Wiratmoko.

Sebagai pendamping suami, lanjut Irfina Eko Wiratmoko, Kowad diharapkan dapat menjadi motivator dengan memberi dorongan moril kepada suami dan menjadi kebanggaan serta menjadi mitra sejajar suami, namun tetap rendah hati, “ jelasnya.

Masih menurut Irfina, sebagai seorang ibu rumah tangga, Kowad diharapkan mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra putrinya, agar menjadi orang yang baik dan berguna serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melalui penanaman pendidikan agama yang kuat, budi pekerti yang luhur, serta melindungi dari berbagai pengaruh negatif yang dapat menghancurkan masa depannya.

Di akhir sambutannya istri Pangdam V/Brawijaya ini mengajak segenap anggota Kowad untuk semakin meningkatkan penghayatan pesan   luhur   yang terkandung dalam Sad Satya Sri Sena dan mengaktualisasikan motto: “ Prajurit Kowad Bukan Mawar Penghias Taman, Tetapi Melati Pagar Bangsa“. (penerangan kodam/pay)

 

Related posts

Jadi Korban Mafia Tanah, Seorang Wanita Asal Denpasar Barat Minta Perlindungan Hukum Polda Bali

redaksi

Polda Jatim Bagikan 5 Ribu APD Di Delapan Pasar Tradisional

redaksi

Tim Kuasa Hukum Ungkap Banyaknya Pelanggaran Dalam Perkara Henry J Gunawan Dan Istrinya

redaksi