surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Kasad Tinjau Persiapan Pasukan Dan Alutsista TNI AD

Prajurit Kopassus melaksanakan defile pada upacara gladi bersih yang dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya. (FOTO : pendam/surabayaupdate.com)
Prajurit Kopassus melaksanakan defile pada upacara gladi bersih yang dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya. (FOTO : pendam/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk melihat dari dekat kesiapan pasukan dalam menyambut HUT TNI tahun 2014 dan kesiapan 131 alutsista yang dimiliki TNI AD, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) kunjungi Markas Kodam (Makodam) V/Brawijaya.

Kunjungan KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ke Makodam V/Brawijaya, Jumat (19/9) ini disambut ratusan kendaraan tempur dan alutsista yang dimiliki TNI AD. Kendaraan temput itu misalnya, 3 unit Bush Master, 12 unit MRCV, 2 unit Pakci, 2 unit Komodo, 2 unit OKA, 2 unit Isuzu D-Max, 1 unit Caspier, 6 unit Tank Tarantula.

Selain itu masih ada kendaraan tempur lain yang dimiliki TNI AD seperti 13 unit MLRS, 14 cuk Mer 155 KH179, 14 cuk Mer 105 KH178, 13 unit Tank Scorpion, 9 unit Panser Anoa, 8 unit RBS-70, 1 unit Giraffe, 4 cuk Mer 23 Zur/Groom, dan 2 unit MMl Proprad.

Kendaraan tempur dan kendaraan taktis ini memang dipersiapkan untuk ditampilkan dalam upacara menghadapi HUT TNI tahun 2014 yang akan dilaksanakan 7 Oktober 2014 di Armatim Surabaya.

Selain meninjau dari dekat kesiapan alutsista dan pasukan yang akan diperlihatkan dalam HUT TNI tersebut, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan Gladi Upacara HUT TNI 2014.

Pada kesempatan ini, Jendaral TNI Gatot Nurmantyo melihat segala sesuatunya sudah baik dan para prajurit terlihat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh. Namun, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ingin mengoreksi sedikit masalah yel-yel dan teknis defile yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan HUT TNI tersebut.

“Getarkan Armada Timur dengan suara prajurit TNI AD. Ingat, kalian adalah prajurit terpilih. Adalah suatu kehormatan bisa terpilih mewakili TNI AD dalam perayaan ini. Terimakasih atas semangatmu dan selamat bertugas, “ tegas Kasad.

Tentang yel-yel, sambung Kasad, haruslah atas nama Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” bukan per brigade. (pendam/pay)

Related posts

Bank Indonesia Meyakini, Perekonomian Di Jawa Timur Akan Tumbuh Di Tahun 2023

redaksi

PELINDO MARINES SERVICE AJAK WARGA BANGKALAN DISKUSI SOAL PEMANFAATAN KARANG JAMUANG

redaksi

Terpidana Kasus Korupsi Maluku Tertangkap Di Toko Olahraga

redaksi