surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS TNI

Polrestabes Surabaya Buka Layanan SIM Di Korem 084/Bhaskara Jaya

Layanan SIM keliling yang diprakarsai Satlantas Polrestabes Surabaya di Makorem 084/Bhaskara Jaya mendapat tanggapan positif baik dari keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya maupun masyarakat yang ikut memanfaatkan layanan ini. (FOTO : pen084/surabayaupdate.com)
Layanan SIM keliling yang diprakarsai Satlantas Polrestabes Surabaya di Makorem 084/Bhaskara Jaya mendapat tanggapan positif baik dari keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya maupun masyarakat yang ikut memanfaatkan layanan ini. (FOTO : pen084/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Sebagai wujud solidaritas dan kemitraan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-69, Polrestabes Surabaya dan Korem 084/ Bhaskara Jaya menjalin kerjasama dalam bentuk membuka layanan SIM Keliling di markas Korem 084/BJ.

Meski program layanan SIM keliling tersebut tidak permanen karena Satlantas Polrestabes Surabaya hanya membuka layanan selama 3 hari, mulai terhitung mulai tanggal 5 Oktober sampai 7 Oktober 2014, namun terobosan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono dalam wawancara singkatnya mengatakan ide awal terselenggaranya keinginan membuka pelayanan SIM Keliling di Markas Korem (Makorem) 084/Bhaskara Jaya itu karena polisi ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan keluarga besar TNI.

“Pada perayaan HUT TNI ke-69 ini, kami dari keluarga besar Satlantas Polrestabes Surabaya ingin berbagi kebahagiaan dengan masyakat khususnya dengan keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya, “ papar Raydian.

Setelah terselenggaranya acara ini, lanjut Raydian, hubungan baik dan kerjasama harmonis yang sudah terjalin selama ini antara TNI-AD dengan Kepolisian, diharapkan akan semakin baik dan lebih harmonis lagi.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Caj (K) Ida Martianingsih mengatakan dibukanya layanan SIM keliling di Makorem 084/BJ ini disambut antusias para prajurit dan PNS jajaran Korem 084/BJ.

“Berdasarkan catatan yang masuk dalam sehari, sekitar 50 tentara dan PNS yang mengajukan permohonan maupun perpanjangan SIM, baik SIM C maupun SIM A. Keinginan dan antusiasme para prajurit dan PNS untuk memiliki SIM sebagai persyaratan kelengkapan berkendaraan tersebut akhirnya dapat direalisasi dalam hitungan menit, “ ujar Ida.

Yang lebih menggembirakan lagi, lanjut Ida, adalah program layanan SIM keliling di Makorem 084/BJ ini ternyata juga bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar markas Korem 084/BJ.

Masih menurut Ida, karena sangat besar manfaatnya, maka Korem 084/BJ, Satlantas Polrestabes Surabaya dan masyarakat berharap agar program SIM keliling ini kedepan dapat diadakan secara berkala untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan sekaligus memberikan pelayanan kepada keluarga besar Korem 084/BJ maupun masyarakat umum.

Acara layanan SIM keliling dihadiri oleh para Kasi, Kabalak, prajurit dan PNS Korem 084/BJ serta masyarakat, acara dapat berjalan aman, tertib dan lancar. (pen084/pay)

Related posts

Legal PT Indo Tata Graha Yang Baru Ungkap Adanya Kejanggalan Dibalik Perkara Yang Menimpa Dadang Hidayat

redaksi

Axioo Luncurkan Smartphone Venge Dan Venge X

redaksi

PKBSI MINTA SUPAYA KPK USUT RISMA

redaksi