surabayaupdate.com
HEADLINE INDEKS POLITIK & PEMERINTAHAN

Kongres Ke 4 Partai Demokrat Diprediksi Berjalan Aman

Irwanto Limantoro, Ketua Bidang Pro Rakyat DPD Partai Demokrat SurabayaSURABAYA (surabayaupdate) – Meski sempat didera isu akan ada aksi demonstrasi besar-besaran oleh kader partai yang sakit hati, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Surabaya tidak terlampau menghiraukannya.

Sikap tenang dan diprediksi tidak akan terjadi apa-apa pada perhelatan Kongres Partai Demokrat ke-4 di Surabaya, Rabu (13/5) tersebut diungkapkan Irwanto Limantoro, Ketua Bidang Pro Rakyat DPD Partai Demokrat Surabaya.

Lebih lanjut Irwanto menjelaskan, keyakinan bahwa pada pelaksanaan Kongres Partai Demokrat ke-4 di Surabaya ini tidak akan terjadi apa-apa, didasari oleh beberapa hal. Diantaranya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengajarkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk berbuat santun dan elegan.

“Faktor lain yang membuat kami yakin bahwa kongres ini tidak akan terjadi aksi unjuk rasa 100 kader yang dimotori sejumlah mantan pengurus partai di tingkat DPD, DPC dan PAC adalah masalah keamanan kongres telah diserahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan, “ ujar Irwanto.

Artinya, lanjut Irwanto, jika 100 orang itu nekad berunjuk rasa, akan berhadapan dengan aparat keamanan. Aparat keamanan tentu saja akan mempertanyakan apakah aksi itu sudah berijin atau tidak.

“Kalau mereka nekad untuk tetap menggelar aksi unjuk rasa, konsekuensinya mereka yang berunjuk rasa itu akan dikenakan sanksi sebagaimana telah diatur dalam peraturan yang ada. Karena, setiap aksi unjuk rasa harus terlebih dahulu melaporkannya kepada polisi sebagai aparat penegak hukum, “ papar Irwanto.

Meski demikian, Irwanto tetap menghimbau kepada kader partai yang merasa sakit hati dan ingin menyampaikan ide maupun pemikirannya, haruslah dilakukan dengan cara-cara yang baik, bukan mengambil jalan unjuk rasa karena mekanisme itu sudah diatur dalam peraturan partai. (pay)

Related posts

Empat Departemen Di ITS Siap Disertifikasi AUN-QA

redaksi

AKI Hadirkan Konsep Hunian Bergaya Jepang Di Trawas Dan Bali

redaksi

Kunker Dipakai Sebagai Alasan Untuk Sempurnakan Tatib

redaksi