surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Jasad Arek Pulosari Itu Ditemukan 1 Kilometer Dari Lokasi Bunuh Diri

Ditempat inilah Joko Suwarno mencoba mengakhiri hidupnya. Setelah dilakukan pencarian, jasad Joko akhirnya ditemukan 1 km dari tempat ini. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Ditempat inilah Joko Suwarno mencoba mengakhiri hidupnya. Setelah dilakukan pencarian, jasad Joko akhirnya ditemukan 1 km dari tempat ini. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Upaya Kepolisian Polsek Wonokromo dengan dibantu Tim SAR Kotamadya Surabaya akhirnya berakhir. Seorang pria yang dikabarkan bunuh diri dengan melompat ke sungai Rolak Jagir, Kamis (4/6) pukul 14.30 Wib, jasadnya akhirnya ditemukan.

Cukup melelahkan. Itulah yang dirasakan seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian Joko Suwarno (33), warga Jalan Pulosari III-K Surabaya. Dalam tempo lebih kurang 30 jam, jasad Joko akhirnya ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP. Agung Widoyoko mengatakan, jasad Joko Suwarno akhirnya muncul ke permukaan air, Jumat (5/6) pukul 19.00 Wib. Namun penemuannya cukup jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal Joko menceburkan diri untuk bunuh diri.

“Jasad Joko ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi tempat ia pertama kali melompat dan menceburkan diri. Begitu ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi tim SAR, kemudian dibawa ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi, “ ujar Agung.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, diduga kuat karena depresi, seorang pemuda nekad mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke sungai Rolak Jagir. Belakangan diketahui bahwa pria lajang yang aksi nekadnya menggegerkan warga yang biasa memancing ikan di tepi sungai Rolak Jagir tersebut bernama Joko Suwarno alias Pitik (33), warga Jalan Pulosari III-K Surabaya.

Mendengar ada warga yang nekad bunuh diri dengan cara melompat dari pagar pengaman pintu air sungai Rolak Jagir, anggota Reskrim Polsek Wonokromo kemudian menuju ke TKP. Berdasarkan informasi yang diterima dari beberapa saksi, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo AKP. Agung Widoyoko mengatakan, aksi bunuh diri ini terjadi pukul 14.30 Wib. Awalnya, beberapa saksi melihat, korban terlihat datang memasuki area pintu air sungai Rolak Jagir.

“Dengan mengendarai Honda Supra nopol L 3766 HK, korban yang waktu itu mengenakan jaket Hitam celana jeans terlihat datang dari arah Utara. Begitu masuk ke area pintu air, korban kemudian memarkirkan sepeda motornya tersebut di pintu sisi Selatan ini, “ ujar Agung.

Begitu mesin motor dimatikan, lanjut Agung, korban yang masih mengenakan helm dan jaket tersebut, berjalan ke tengah-tengah pintu air dan mendekati pagar pengaman. Tiba-tiba, korban naik ke pagar pembatas itu.

“Masih mengenakan helm, korban nekad menceburkan diri ke sungai yang waktu itu alirannya sangat deras. Beberapa saat setelah korban menceburkan diri, helm korban mengambang, begitu juga dengan dompetnya. Dari dompet korban itulah diketahui identitasnya, “ ungkap Agung.

Sementara itu, di lokasi kejadian juga terlihat beberapa anggota tim SAR. Dengan menggunakan peralatan penyelamatan, tim SAR ini turun ke sungai, menyisir bagian sungai termasuk titik dimana korban melompat. Namun sayangnya, hingga pukul 17.30 Wib, jasad korban belum juga diketemukan. (pay)

Related posts

Terdakwa Kasus Narkoba Disidang Super Cepat, Kurang Dari Delapan Menit

redaksi

Mengaku Dari Mahasiswa, Datangi BBWS Pertanyakan Penertiban Sempadan Kali Sungai Bulak Endok Desa Tambak Rejo Kecamatan Waru

redaksi

Terdakwa Ganja 1 Kilogram Disidang Dalam Keadaan Masih Sakit

redaksi