surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Session Junkies Coffee Bar Kini Hadir Di Surabaya Timur

Yohan Suryanto ahli kopi sekaligus pendiri Session Junkies Coffee Bar memberikan kenang-kenangan Bible sebagai tanda dibukanya Session Junkies Coffee Bar di Ruko Milenia Jalan Klampis Jaya Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Yohan Suryanto, ahli kopi sekaligus pendiri Session Junkies Coffee Bar memberikan kenang-kenangan Bible sebagai tanda dibukanya Session Junkies Coffee Bar di Ruko Milenia Jalan Klampis Jaya Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Ingin meramaikan ranah perkopian dan menjawab kebutuhan masyarakat untuk menikmati kopi berkualitas, brand Session Junkies membuka cabang pertama di Surabaya Timur, Minggu (7/6).

Bagi anda para penikmat kopi di Surabaya, kini telah hadir sebuah tempat untuk menikmati kopi berkualitas di Surabaya. Tempat ini diberi nama Session Junkies Coffeee Bar yang terletak di Jalan Klampis Jaya 37, G-H 2nd floor Ruko Klampis Milenia.

Selain hadir di Ruko Klampis Milenia, Jalan Klampis Jaya 37, G-H 2nd floor, Session Junkies Coffee Bar sudah hadir di Ruko Grand Sungkono 2, Jalan Dukuh Kupang Barat 1/D-6 Surabaya.

Yohan Suryanto (34), ahli kopi sekaligus pendiri Session Junkies Coffee Bar mengatakan, selain melakukan peluncuran resmi brand Session Junkies berupa Coffee Bar yang kedua, Session Junkies pada pembukaan cabang di Ruko Klampis Milenia ini juga melakukan peluncuran Barista Course pertama di Surabaya.

“Session Junkies coffee bar bertujuan menjadi tempat jujugan para pecinta kopi yang ingin menikmati biji kopi berkulaitas yang diolah dengan teknik yang tepat. Konsep yang diusung Session Junkies bukanlah cafe, melainkan sebuah tempat pertemuan antara pecandu (junkie) kopi yang satu dengan pecandu kopi lainnya, “ ujar Yohan.

Visi Session Junkies sendiri, lanjut Yohan, adalah menjadi yang terbaik dalam dunia kopi di Indonesia. Seperti seruan para Barista Session Junkies yaitu Welcome Home, dengan mengunjungi Session Junkies Coffee Bar yang ada di Surabaya, diharapkan para pecandu kopi ini dapat menjadi anggota keluarga.

Terpisah, Onggo Susilo pemilik Session Junkies Coffe Bar Klampis sangat optimis dengan dibukanya cabang kedua Session Junkies Coffe Bar kedua di Surabaya ini. Mengapa? Dalam menjalankan bisnis penjualan kopi siap saji, Session Junkies Coffee Bar khususnya di Ruko Klampis ini mempunyai standart tersendiri dalam hal penyajiannya.

“ Kopi yang kami tawarkan ini berasal dari biji kopi pilihan dan berkualitas tinggi. Dengan begitu, setiap pengunjung akan merasakan kenikmatan meminum kopi yang sebenarnya. Session Junkies Coffee Bar ini menggunakan biji kopi import dan di kombinasikan dengan biji kopi lokal, “ ujar Onggo.

Dalam hal quality, lanjut Onggo, Session Junkies Coffee Bar sengaja memilih biji kopi yang terbaik di setiap musim panennya. Sebagai contoh, untuk biji kopi import, Session Junkies Coffee Bar bulan ini, mendatangkan biji kopi dari Kenya, bukan dari Afrika.

“Mengapa dipilih Kenya? Karena, kualitas kopi Kenya untuk saat ini sedang bagus, lain dengan biji kopi dari Afrika. Untuk lokalnya, kami mendatangkan biji kopi dari Sunda, Jawa Barat. Pertimbangannya juga sama, karena kualitasnya sedang bagus dan sangat cocok untuk disajikan kepada para penikmat kopi, “ ungkap Onggo.

Session Junkies Coffee Bar sendiri mempunyai single origin untuk menu andalannya. Itu diambil dari Asia, Amerika dan Afrika. Store Session Junkies Coffee Bar yang di Klampis Jaya ini membidik pangsa pasar anak-anak kuliah. Dari dekorasinya sudah kelihatan, setiap table sengaja dipasang perangkat listrik seperti stop kontak dan adanya fasilitas Wifi yang super kencang.

Meski belum mempunyai gambaran, berapa besarnya keuntungan yang akan didapat per tahunnya, Onggo sangat optimis, walaupun masih baru dan harus bersaing dengan 7 outlet yang sudah terlebih dahulu buka di kawasan Surabaya Timur, Session Junkies Coffee Bar Klampis yang dibangun dengan modal Rp. 400 jutaan ini, akan mampu meraup keuntungan bersih Rp. 50 juta per bulannya.

Sebagai coffee bar, Session Junkies cabang Klampis Jaya Surabaya ini menyediakan minuman kopi espresso based sekaligus manual brew untuk beragam pecinta kopi. Manual brew yang disediakan antara lain Turkish coffee, Syphon, Aeropress, French Press, Pour Over, Vietnam Drip dan Cold Drip.

Kehadiran Session Junkies Barista Course sendiri merupakan bagian dari program Session Junkies yang bertujuan menjawab kebutuhan masyarakat pecinta kopi akan pelatihan kopi dari tangan ahlinya. Alasan lain adalah ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang memang memiliki passion dalam hal meracik dan menikmati kopi. (pay)

 

Related posts

RedDoorz Luncurkan Urbanview Hotels, Konsep Menginap Terbaru di Area Perkotaan

redaksi

Berebut Hak Merk, Koran Harian Malang Post Dan Koran Harian New Malang Pos Bertarung Di Pengadilan

redaksi

Front Anti Kekerasan Datangi PN Surabaya, Minta Irsan Dibebaskan Dari Segala Dakwaan Dan Tuntutan Jaksa

redaksi