surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Herockvember, Sebuah Persembahan Para Musisi Musik Rock Asal Surabaya Untuk Memperingati Hari Pahlawan

Roy Jeconiah (kanan) dan Rosid, pimpinan Biru Langit Production (kiri) saat memberikan penjelasan tentang Herockvember. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Roy Jeconiah (kanan) dan Rosid, pimpinan Biru Langit Production (kiri) saat memberikan penjelasan tentang Herockvember. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk memperingati pertempuran yang terjadi di Surabaya tanggal 10 Nopember 1945 dan kemudian dikenal sebagai Hari Pahlawan, para musisi musik rock Surabaya adakan Herockvember.

Pesta musik rock ini akan digelar Sabtu (14/11) mulai pukul 14.00 Wib di Monumen Kapal Selam (monkasel) Jalan Pemuda Surabaya dengan Harga Tiket Masuk (HTM) Rp. 40 ribu. Acara ini diselenggarakan oleh Jecofest dan didukung oleh Biru Langit Production.

Apa yang mengilhami diadakannya Herockvember ini? Roy Jeconiah, musisi musik rock asal Surabaya mengatakan, pagelaran musik rock ini berawal dari sebuah mimpi yang sudah ia pikirkan selama 1 tahun.

“Herockvember sendiri didasari oleh semangat perjuangan arek-arek Suroboyo dalam peperangan yang terjadi di Surabaya tanggal 10 Nopember dan akhirnya peristiwa itu dikenal dengan Hari Pahlawan, “ ujar Roy.

Untuk memperingati Hari Pahlawan itulah, lanjut Roy, kemudian coba dibangkitkan kembali semangat kepahlawanan tersebut dalam sebuah pagelaran musik rock, dimana Surabaya sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu barometer musik rock di tanah air.

“Pada suatu ketika, saya kemudian bertemu dengan seorang bapak. Ternyata, bapak tua ini adalah salah satu pelaku sejarah dimana ia ikut bertempur dalam peperangan yang terjadi di Surabaya tanggal 10 Nopember tersebut. Ketika ia menceritakan pengalamannya itu, bapak tua ini begitu bersemangat. Sangat jelas sekali digambarkan, bagaimana serunya peperangan yang terjadi di Kota Surabaya waktu itu, “ ungkap Roy.

Sudah sepatutnya, sambung Roy, kita sebagai generasi muda mengenang semangat para pahlawan yang bertemput di Kota Surabaya tanggal 10 Nopember waktu itu. Jika para pejuang ini, berjuang sampai titik darah penghabisan, kita sebagai generasi muda, juga harus memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

konser musik rock Herockvember yang akan digelar di Surabaya, Sabtu (14/11) mulai pukul 14.00 Wib di Monkasel Surabaya.
Konser musik rock Herockvember yang akan digelar di Surabaya, Sabtu (14/11) mulai pukul 14.00 Wib di Monkasel Surabaya.

“Karena saya berkecimpung dalam dunia musik, khususnya musik rock, saya ingin memberikan sebuah karya untuk Indonesia. Maka tercetuslah untuk membuat Herockvember yang akan dihelat di Monumen Kapal Selam (Monkasel), Sabtu (14/11) mulai pukul 14.00 Wib sampai selesai, “ papar Roy.

Musisi yang pernah menjadi vokalis grup band Boomerang ini mengatakan, Herockvember yang akan digelar ini adalah yang pertama kali di Surabaya. Namun, kedepannya acara ini akan menjadi agenda tahunan.

“Untuk sementara waktu, musisi rock yang akan ditampilkan di Herockvember tahun ini adalah grup band dan musisi rock asal Surabaya. Namun, kedepannya pada perhelatan Herockvember selanjutnya, kita juga akan mengundang para musisi musik rock dari luar Kota Surabaya seperti Malang dan juga Jakarta, “ pungkasnya.

Mengapa yang dipilih untuk Herockvember ini adalah musisi dari Surabaya? Roy mengatakan, hal ini tak lain ingin memperkenalkan musisi-musisi musik rock muda dan masih belum dikenal tapi kepiawaian mereka dalam bermusik tak kalah dengan para musisi senior yang sudah terlebih dulu punya nama.

Beberapa musisi dan grup musik rock yang akan tampil di Herockvember ini antara lain Macan, Red Spider, My Mother is Hero, Shadow, Junggle Boots, Quarter Master. Sedangkan musisi musik rock asal Surabaya yang akan tampil solo di Herockvember ini antara lain Cacak Ahmad dan Monic, seorang musisi yang bertalenta luar biasa.

“Untuk lebih memeriahkan acara ini, beberapa musisi tanah air seperti Bjah, Krisna Sadrack, Irang Arkad ternyata juga bersedia untuk tampil dalam acara ini. Ini pulalah yang membanggakan kami karena para musisi senior ini selain ingin memperingati Hari Pahlawan di Surabaya, juga ingin menularkan kemampuan bermusiknya kepada para musisi muda Surabaya, “ kata Roy.

Masih menurut Roy, Herockvember ini ternyata juga diapresiasi beberapa musisi asal Surabaya yang saat ini lebih memilih tinggal dan bermusik di Jakarta seperti Jhon Paul Ivan, Andry Franzzy dan Algon. Jhon Paul Ivan adalah mantan gitaris Boomerang begitu juga dengan Andry Franzzy, yang sekarang menjadi gitaris Mahadewa. (pay)

 

Related posts

Pertamina MOR V Tambah Stok BBM Jelang Idul Fitri 1436 H

redaksi

Bupati Probolinggo Dan Suaminya Dibawa Ke Jakarta Dengan Pengawalan Ketat

redaksi

SHGB Milik Istri Bos Djarum Cacat Hukum, Mulya Hadi Akhirnya Diakui Sebagai Pemilik Tanah Yang Sah

redaksi