surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Tiga Puluh Industri Pariwisata Dan Enam Biro Perjalanan Dukung Jakarta Tourism Expo 2015 Di Surabaya

DInas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama para stakeholder mengadakan press rilis Jakarta Tourism Expo 2015 di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
DInas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bersama para stakeholder mengadakan press rilis Jakarta Tourism Expo 2015 di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Didukukung 30 industri pariwisata dari Jakarta dan 6 biro perjalanan wisata lokal termasuk didalamnya 2 perusahaan penerbangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Propinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta gelar Jakarta Tourism Expo 2015 di Surabaya.

Jakarta Tourism Expo (JTE) yang digelar mulai tanggal 13-15 November 2015 di Grand City Mall yang diprakarsai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta ini melibatkan para stakeholder industri pariwisata Jakarta dan biro perjalanan dari Kota Surabaya dan sekitarnya, telah dilaksanakan sejak 2008 lalu ini sebagai upaya menggalakkan wisata domestik.

Stakeholder industri pariwisata dari Jakarta biro perjalanan serta perusahaan penerbangan yang mendukung penyelenggaraan JTE 2015 di Surabaya ini seperti Sriwijaya Air dan Citilink, pengelola hotel bintang 2 sampai bintang 5 Jakarta, perusahaan pengelola biro perjalanan wisata Jakarta juga hadir pengelola objek-objek wisata menarik di Jakarta dan pusat perbelanjaan seperti Blok B Tanah Abang, Thamrin City, UKM dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, JTE yang digelar di Surabaya ini, merupakan salah satu strategi promosi yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam memajukan dunia pariwisata Jakarta.

Pernyataan ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea dalam pers rilis-nya kepada media, Kamis (12/11). Lebih lanjut Purba mengatakan, Selain memberikan efek positif bagi bisnis jangka panjang industri pariwisata Jakarta yang tidak kalah dibandingkan daerah lain di Indonesia dan kota besar lainnya di Asia, JTE ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Propinsi DKI Jakarta dari sektor pariwisata.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo menjelaskan, JTE 2015 ini, juga dilaksanakan di 5 kota di Indonesia. Kelima kota itu adalah Medan, Makkasar, Pontianak, sekarang Surabaya dan terakhir akan ditutup di kota Balikpapan.

“Pemilihan 5 kota dimana JTE 2015 ini diselenggarakan, disesuaikan dengan pasar industri dari para peserta dan dipilih karena masyarakat di kota tersebut serta daerah sekitarnya kami ketahui sering berkunjung ke Jakarta, baik untuk berlibur atau mengunjungi sanak keluarga, “ ujar Hari.

Oleh karena itu, sambung, Hari, dengan diselenggarakannya JTE 2015 di Surabaya ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menawarkan berbagai kemudahan melalui paket-paket wisata tentu saja ditambah dengan biaya yang terjangkau.

Hari menambahkan, kali ini, masyarakat Surabaya dan sekitarnya memiliki kesempatan untuk bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Jakarta dengan biaya terjangkau selama November hingga Januari 2015. (pay)

Related posts

 Tak Satupun Kuasa Hukum Mendampinginya, Sidang Pembacaan Pembelaan Guru Besar Ubaya Ditunda

redaksi

KOREM 084 BHASKARA JAYA GELAR SILATURAHMI DENGAN APARAT PEMERINTAHAN

redaksi

Kejari Surabaya Bersikukuh Lanjutkan Penahanan Mantan Dirut PT Blauran Cahaya Mulia

redaksi