surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Transaksi Di MatahariMall.com Dijamin Aman

Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing MatahariMall.com  memperagakan transaksi di MatahariMall.com. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing MatahariMall.com memperagakan transaksi di MatahariMall.com. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk memberikan pelayanan lebih kepada konsumen yang berbelanja secara online di MatahariMall.com, seluruh transaksi yang terjadi disini dijamin keamanannya.

Pernyataan ini diungkapkan Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing MatahariMall.com diacara roadshow ketiga di Surabaya, Jumat (11/12). Keamanan yang dimaksud adalah ketika konsumen melakukan pembayaran baik secara tunai maupun menggunakan kartu kredit.

Lebih lanjut Regan menjelaskan, mengapa transaksi yang terjadi di MatahariMall.com ini dijamin keamanannya? Ada beberapa jenis pembayaran yang bisa dilakukan jika berbelanja di MatahariMall.com.

“Jenis pembayaran yang bisa dilakukan di sini adalah bank transfer, kartu kredit, Cash on Delivery (COD). Saat ini, MatahariMall.com sudah melakukan kerjasama dengan banyak bank yang menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, “ ujar Regan.

Model keamanan yang diberikan bank-bank yang sudah menjalin kerjasama dengan bank itu dikenal dengan nama 3D Secure. Bagi pengguna kartu kredit, pihak bank terlebih dahulu akan melakukan verifikasi kepada pemegang kartu kredit. Verifikasi ini dilakukan untuk mengetahui bahwa kartu kredit yang digunakan itu, masih berlaku atau tidak.

“Setiap bertransaksi menggunakan kartu kredit, pemegang kartu akan diberi semacam PIN khusus. Dan PIN inilah yang dimasukkan ke dalam kode transaksi. Setelah itu, proses jual beli baru bisa dilakukan, “ kata Regan.

Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing (tengah) bersama dua model, saat memperkenalkan MatahariMall.com di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Regan Dwinanda, Head of Offline Marketing (tengah) bersama dua model, saat memperkenalkan MatahariMall.com di Surabaya. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Bukan hanya keamanan di bidang pembayaran yang benar-benar diperhatikan, seluruh barang yang dijual di MatahariMall.com, lanjut Regan, dijamin kualitas dan keasliannya sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika membeli barang di MatahariMall.com.

“Kami mempunyai tim Quality Control (QC). Tim inilah yang bertugas untuk memeriksa baik dalam hal keaslian barang maupun kualitas dari barang itu sendiri. Untuk terhindar dari barang palsu, MatahariMall menerapkan peraturan, akan men-take down barang-barang yang terbukti palsu, “ ungkap Regan.

Tindakan tegas ini sengaja di lakukan, sambung Regan, untuk menjaga nama baik MatahariMall.com. Manajemen tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran atau kejahatan seperti pemalsuan dan barang ilegal.

Masih dalam hal pembayaran, untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, dimana di daerah pelosok tersebut sangat jarang ditemui adanya ATM, MatahariMall.com sudah menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

“Penandatanganan kerjasama MatahariMall.com dengan PT. Pos Indonesia itu dalam bentuk payment voice. Dengan adanya payment voice ini, masyarakat yang tinggal di daerah pelosok tersebut, tetap bisa melakukan transaksi jual beli di MatahariMall.com, “ papar Regan.

Bagaimana caranya? Setelah melakuka belanja secara online di MatahariMall.com, masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, tinggal datang ke kantor pos terdekat atau kantor pos yang ada dengan membawa order ID. Hingga saat ini, sudah ada 199 kota di Indonesia yang ada kantor pos-nya dan bisa melakukan transaksi secara COD. Dalam hal penjualan, dari 514 kota di Indonesia, 451 kota diantaranya sudah melakukan transaksi di MatahariMall.com.

Untuk memperingati Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), MatahariMall.com mengadakan Super Belanja Online atau disingkat Superbol, yang dilaksanakan 11 Nopember 2015 hingga 12 Desember 2015. Adapun promo yang ditawarkan di ajang Superbol ini seperti diskon 99 persen, cash back 100 persen, most stop voucher. (pay)

Related posts

Salah Satu Terdakwa Penipuan Dan Penggelapan Batubara Berurai Air Mata Membacakan Pembelaannya

redaksi

Dipersidangan Terungkap, Ada Perbedaan Luasan Bangunan Kondotel The Eden Kuta

redaksi

Perekonomian Di Jawa Timur Diperkirakan Terus Meningkat, Dan Akan Tetap Pada Level Optimis

redaksi