surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Penjual Sayur Keliling Bawa Kabur Tas Milik Wanita Pencari Pekerjaan

Diondra, tukang sayur keliling ditangkap polisi karena membawa kabur tas wanita yang baru dikenalnya.
Diondra, tukang sayur keliling ditangkap polisi karena membawa kabur tas wanita yang baru dikenalnya.

SURABAYA (surabayaupdate) – Membawa kabur tas milik seorang wanita yang hendak mencari pekerjaan di Surabaya, seorang pria yang berprofesi sebagai tukang sayur harus berurusan dengan polisi.

Diondra (44), warga Padang, Sumatera Barat yang tinggal di Jalan Pandegiling IV Surabaya ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya, atas laporan VR (30), seorang janda warga Jalan Lowok Waru, Malang.

Kasubnit Resmob Polrestabes Surabaya, Ipda Ketut Redana mengatakan dalam laporannya, VR mengatakan setelah diajak berjalan-jalan pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu, tas yang dibawa VR tiba-tiba dibawa lari tersangka.

Lebih lanjut Ketut mengatakan, tersangka dan korban awalnya bertemu di Terminal Bungurasih. Waktu bertemu untuk pertama kali itulah, keduanya kemudian berkenalan. Dalam perkenalannya ini, korban yang mengatakan kedatangannya ke Surabaya ini untuk mencari pekerjaan.

“Mengetahui niat korban itu, tersangka dengan bujuk rayunya akan membantu mencarikan pekerjaan, kemudian mengajak korban jalan-jalan di Kota Surabaya. Tak terasa hari pun mulai malam, “ ujar Ketut.

Karena sudah malam, lanjut Ketut, tersangka kemudian menawari korban untuk tinggal dan beristirahat di hotel saja. Korban pun menyetujuinya. Akhirnya, mereka berdua menginap di sebuah hotel yang ada di Jalan Pasar Besar Surabaya.

“Besoknya, tersangka mengajak korban untuk jalan-jalan dengan alasan akan mencarikan pekerjaan untuk korban. Di saat akan berjalan-jalan itulah, tersangka kemudian meminta korban untuk menaruh tas wanita berisi uang dan hp yang dibawanya itu untuk di taruh di depan sepeda motor saja, “ ungkap Ketut.

Masih menurut Ketut, begitu korbannya menurut, korban dan tersangka kemudian berangkat berjalan-jalan sambil mencari pekerjaan. Tersangka yang sudah tergoda dengan tas milik korban kemudian mencari cara untuk memperdayai korbannya.

Saat tersangka dan korban melintas di Jalan Pasar Kembang Surabaya, tersangka kemudian meminta korban untuk turun membeli makanan dan minuman. Saat korban turun dari motor, tersangka menggunakan kesempatan ini untuk melarikan diri. (pay)

 

Related posts

Dua  Warga Surabaya Gugat PT Axa Financial Indonesia Sebesar Rp 295,2 Miliar

redaksi

TIM MARITIM CHALLENGE ITS DIJANJIKAN REWARD BERUPA BEASISWA

redaksi

Tersangka Pembangunan Tol Sumo Ditahan Kejati Jatim

redaksi