surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Luna G8, Smartphone Canggih Dengan 4 Kamera Yang Sangat Handal Untuk Photografi

Suryadi Willim, Marketing Communication Manager Luna Smartphone Indonesia (KANAN) dan Ardina Dita, Public Relations Luna Smartphone memperlihatkan Luna G8. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Suryadi Willim, Marketing Communication Manager Luna Smartphone Indonesia (KANAN) dan Ardina Dita, Public Relations Luna Smartphone memperlihatkan Luna G8. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Setelah sukses dengan smartphone generasi sebelumnya yaitu di tipe V dan G, kini perusahaan ponsel asal Korea Selatan ini menghadirkan generasi terbaru dibidang smartphone. HP pintar yang sudah diperkenalkan di Indonesia itu bernama Luna G8.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kemunculannya khususnya di Indonesia ini, pabrikan ponsel pintar asal Negeri Ginseng ini melengkapi Luna G8 dengan empat kamera sekaligus. Selain itu, Luna G8 tersebut melengkapi dirinya dengan kamera selfie sebesar 20 MP+8MP untuk kamera depannya dan 13 MP+5MP untuk kamera belakangnya.

Suryadi Willim, Marketing Communication Manager Luna Smartphone Indonesia mengatakan, sebagai ponsel pintar generasi terbaru, Luna G8 ini memiliki fitur-fitur menarik, dengan teknologi yang sudah disempurnakan. Salah satur fitur yang sudah mengalami penyempurnaan teknologi adalah dalam hal kamera yang ditanam di Luna G8.

“Luna G8 yang kami perkenalkan ini menghadirkan inovasi empat cell teknologi kamera. Teknologi kamera ini menggabungkan empat sel dalam satu pixel kamera yang dapat menangkap jumlah cahaya empat kali lebih banyak, sehingga meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang, dan lebih cerah terutama dalam kondisi kurang cahaya,” ungkap Suryadi.

Selain dari itu, lanjut Suryadi, kamera Luna G8 menggunakan Sony IMX 376. Kamera Luna G8 ini juga mempunyai banyak fitur seperti Wide selfie, Panorama Selfie, Scan Kartu Nama, Backlight, Face beauty, Animasi GIF, Slow motion Video, PicNote, Text Recognition, Translate, Scan barcode dan time lapse video.

Ardina Dita, PR Luna smartphone memegang Luna G8. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)
Ardina Dita, PR Luna smartphone memegang Luna G8. (FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

Lalu, apa yang membedakan kamera di Luna G8 dengan kamera pada ponsel-ponsel smartphone lain? Lebih lanjut Suryadi mengatakan, Luna G8 memiliki ciri khas dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya. Fitur Wide selfie dan Backlight, menjadi fitur unggulan di Luna G8.

“Dengan mode wide selfie 120’, pengguna dapat mem-foto lebih luas. Mode wide selfie 120’ ini biasanya digunakan pada momen kebersamaan atau mengabadikan landscape. Hasil foto yang ditampilkan pun akan benar-benar terlihat luas dan tidak cembung. Selain itu, ada juga fitur backlight yang dapat menghasilkan objek foto dengan jelas meskipun dalam kondisi kelebihan cahaya,” papar Suryadi.

Fitur unggulan lain yang ada di Luna G8 adalah face unlock. Fitur ini adalah fitur pengenalan wajah yang bertujuan mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel. Dengen demikian, privasi pemilik ponsel dapat terjaga.

Untuk layar ponsel, Suryadi mengatakan, Luna G8 mengadopsi layar full screen dengan  aspek rasio 18:9. Layar lebar tersebut sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi.

Teknologi lain yang dapat diandalkan Luna G8 adalah dalam hal procesor. Di Luna G8 ini, spesifikasi dan otak Luna G8 cukup tinggi. Ponsel ini menggunakan prosesor octa-core MediaTek Helio P25 2.6 GHz plus GPU MAli-T880MP 2 dengan clock speed mencapai 1Ghz. Adapun besaran RAM ialah 4 gigabita dengan memori internal 64 Gb yang bisa dinaikkan dengan microSD mencapai 256 Gb.

Sebagai ponsel pintar masa depan, Luna G8 ternyata juga mumpuni dalam hal ketahanan baterai Luna G8 mampu bertahan cukup lama karena memiliki kapasitas baterai sebesar 4010mAh. Meski besar, daya ponsel ini akan terisi penuh hanya dalam 2,5 jam.

Menariknya lagi, Luna G8 memiliki fitur baterai Extreme Mode. Fitur ini memungkinkan ponsel bertahan selama 25,3 jam dengan baterai 5 persen dalam posisi standby, dan masih bisa melakukan panggilan selama 1,2 jam. Dengan segudang fitur canggih, Luna G8 hanya dibanderol di harga Rp. 3 jutaan. (pay)

Related posts

Pemilik Dealer Suzuki Kalisari Digugat Rp. 3,5 Miliar

redaksi

Dewan Dukung Usulan Raperda RDTRK Pemkot Surabaya

redaksi

Surabaya Adalah Market Potensial Untuk Penjualan Produk-Produk American Eagle Outfitters

redaksi