surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Panik Bawa Narkoba, Pengemudi Ini Tabrak Mobil Polisi

Surabaya (surabayaupdate) Pengemudi mobil Agya Nopol B P 234 HES yakni Galih Nugroho yang menabrak mobil Satuan Polisi Jalan Raya (Sat PJR) Polda Jatim diserahkan ke Polres Jember untuk penyelidikan lebih lanjut.

Hal itu diungkapkan Kasat Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi. Setelah pelaku diamankan oleh petugas PJR. Kemudian pelaku dibawa oleh petugas ke Polres Jember untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku kami bawa ke Polres Jember untuk pemeriksaan lebih lanjut berserta barang bukti,” tandas Dwi.

Dia menjelaskan, Kejadian berawal saat unit 502 Sub Jember Sat PJR Ditlantas Polda Jatim dengan personil Aiptu Iswanto, Brigadir Dhymas dan Brigadir Didi, sepulang dari Mapolda Jatim sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian saat melintas di wilayah Jatiroto tepatnya di daerah Jalan Raya Tayeng, Jember menuju ke timur melintas sebuah mobil Agya warna putih dengan nopol P 2 3 4 HES. Namun ketika dilakukan pengecekan dengan aplikasi E-Tilang warna mobil berbeda. Mobil tersebut dikendarai oleh Galih Nugroho (35) warga Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

“Saat dicek, warna mobil berwarna beda yakni hijau metalik bukan warna putih setelah dicek berbeda bukan warna putih,”jelas Dwi Sumrahadi, Rabu (18/12/2019).

Saat pelaku hendak diberhentikan kendaraannya, masih kata Dwi Sumrahadi, pelaku bukan berhenti malah menabrakan sebelah kanan mobil PJR hingga mengalami penyok dibagian pintu belakang. Kemudian aksi kejar-kejar tidak terelakan.

“Pelaku malah berputar balik ke barat dengan kecepatan tinggi, selanjutnya dilakukan pengejaran karena mencurigakan dalam pengejaran mobil tersebut melakukan perlawan dengan menabrakkan mobilnya ke Unit PJR,” terangnya.

Sesampai di simpang Kaliboto, Jember, pelaku yang panik, melajutkan pelariannya hingga masuk ke jalan perkampungan, dan hampir menabrak warga serta menabrak pagar rumah warga.

“Setelah kami lakukan pengejaran terus kendaraan terpojok dan berhenti di wilayah Batu Urip, setelah tertangkap dan diamankan sopir mobil agya, kemudian dilakukan penggeledahan kendaraan tersebut di dapat 1 kotak hitam berisi alat hisap berserta sabu dan bekas pemakaian,” ungkap Dwi. [elfiya]

Related posts

Ada Penawaran Menarik Dari Platinum Tunjungan Hotel Surabaya Diperhelatan Birthday Showcase & Wedding Showcase

redaksi

Makin Terlihat Adanya Dugaan Rekayasa Proses Jual Beli Rumah Nasuchah

redaksi

Seorang Hakim Dan Juru Sita Meninggal Mendadak, PN Surabaya Keluarkan Kebijakan Khusus

redaksi