surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Daihatsu Rocky Resmi Diperkenalkan Di Surabaya

Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto (KIRI), berpose di samping Daihatsu Rocky. ( FOTO : parlin/surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Astra Daihatsu Jawa Timur akhirnya resmi memperkenalkan Daihatsu Rocky kepada masyarakat di Surabaya.

Di acara launching produk baru yang digelar Jumat (4/6/2021) ini, selain dihadiri Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra Daihatsu Sales Operation, juga dihadiri Branch Head Astra Daihatsu Waru, Area Service Koordinator Astra Daihatsu Jawa Timur dan jajaran owner serta Management Dealer Daihatsu Jawa Timur.

Pada peluncuran produk baru Daihatsu yang mengambil konsep unveiling ini, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra Daihatsu Sales Operation dan team Management Astra Daihatsu Jawa Timur menjelaskan banyak hal termasuk keunggulan dan teknologi yang ada di Daihatsu Rocky.

Diacara peluncuran ini dijelaskan, Daihatsu Rocky terinspirasi akan tren SUV global yang saat ini digemari banyak orang.

Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto mengatakan, Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV, berkapasitas lima penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

“Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA),” ujar Tunjung, Jumat (4/6/2021).

DNGA, lanjut Tunjung, adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Rocky adalah produk kolaborasi ke-S dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM),” ungkap Tunjung.

Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia.

Sementara itu, Branch Head Astra Daihatsu Waru, Michael Hendro menambahkan, pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

“Pada bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat,” ujar Michael.

Michael juga menjelaskan, pada peluncuran kali ini, PT. ADM Jawa Timur memperkenalkan ke publik, Daihatsu Rocky dengan mesin 1.0L yang dilengkapi dengan teknologi turbo charger.

“Dengan adanya teknologi turbo ini, mesin Daihatsu Rocky yang berkapasitas 1000 cc atau 1.0L ini mempunyai performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar,” ungkap Michael.

Mesin 1.0L Daihatsu Rocky tersebut, sambung Michael, juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Michael juga menjelaskan bahwa Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan special tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu Advance Smart Assist (ASA)

Michael menambahkan, Daihatsu Rocky 1.0L memiliki S varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Jawa Timur dengan harga mulai dari Rp 231.400.000 hingga Rp. 254.200.000. Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.

Area Service Koordinator Astra Daihatsu Jawa Timur, Sapto Pamungkas juga menambahkan, PT. ADM optimis, Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dengan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. (pay)

Related posts

Sebanyak 402 Prajurit Yonif 516/CY Ikuti Latihan UST

redaksi

Bos Spare Part Merk Tiger Gasket Dijatuhi Hukuman Penjara 2 Bulan 10 Hari

redaksi

Tahanan Narkoba Polsek Bubutan Berhasil Melarikan Diri Saat Diperiksa

redaksi