surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

HP Hasil Perampasan Di Jalan Kali Kepiting Surabaya Dikembalikan Kepada Pemiliknya

Kapolsek Tambaksari mengembalikan barang bukti sebuah ponsel kepada pemiliknya. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

SURABAYA (surabayaupdate) – Setelah menangkap terduga tindak pidana pencurian disertai pemberatan (curat), Polsek Tambaksari kembalikan barang hasil penjambretan tersebut kepada pemiliknya.

Pengembalian barang hasil perampasan kepada pemiliknya itu dilakukan Kapolsek Tambaksari, Kompol Muhammad Akhiyar, Sabtu (5/2/2022). Adapun barang bukti tindak pidana yang dikembalikan polisi itu adalah sebuah ponsel Samsung J7 Plus.

Lebih lanjut Akhiyar menceritakan, kasus ini berawal dari aksi kejahatan jalanan di Jalan Kali Kepiting Surabaya, Jumat (4/2/2022).

“Hery Sutanto (38) warga Jalan Kedung Mangu VII Surabaya yang waktu itu mengendarai Honda Beat bersama dengan temannya, melihat Fira (16) warga Jalan Tanah Merah Surabaya, mengendarai sepeda motor seorang diri,” kata Akhiyar, Sabtu (5/2/2022).

Fira, lanjut Akhiyar, akan putar balik di Jalan Kali Kepiting Surabaya. Pada waktu itu, tersangka Hery melihat satu unit hp berada didalam dashboard sepeda motor.

“Melihat ada ponsel milik korban, kedua tersangka kemudian mengejar korbannya. Begitu ada kesempatan, tersangka kemudian mengambil ponsel milik korban,”ungkap Akhiyar.

Korban, sambung Akhiyar, sebenarnya berusaha mempertahankan barang miliknya itu. Namun karena seorang diri, korban tak kuasa menahan tangan pelaku yang sudah memegang ponselnya.

“Berdasarkan laporan korban itulah, kami kemudian melakukan pelacakan. Dari ciri-ciri pelaku yang diungkap korban, kami bisa menangkap salah satu tersangka jambret ini,” ujar Akhiyar.

Masih menurut Akhiyar, begitu tersangka tertangkap dan barang bukti ponsel berhasil ditemukan, polisi kemudian menghubungi pemiliknya dan memintanya supaya datang ke Polsek Tambaksari.

Pengembalian ponsel itu, menurut Akhiyar, supaya korban dapat mengikuti pelajaran disekolahnya, karena korban masih pelajar, yang pastinya sangat membutuhkan ponsel tersebut. (pan)

 

Related posts

DELAPAN BELAS BANDIT JALANAN TERTANGKAP

redaksi

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Praperadilankan Karena Hentikan Perkara Pemerasan

redaksi

Kuli Bangunan Ditangkap Polisi Karena Jualan Sabu

redaksi