surabayaupdate.com
HEADLINE HUKUM & KRIMINAL INDEKS

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Launching Patmores

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP. Anton Elfrino Trisanto saat melaunching Unit Patmores. (FOTO : supandi)

SURABAYA (surabayaupdate) – Untuk lebih memberikan rasa aman, nyaman dan menekan kejadian kriminal diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya luncurkan Patromes.

Patmores singkatan dari Patroli Motor Reserse. Unit ini adalah bentukan baru, inovasi yang digagas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto.

Lebih lanjut Anton Elfrino Trisanto mengatakan, ikhwal dibentuknya unit Patmores ini berawal dari banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke polisi.

“Menindaklanjuti laporan dari masyarakat itu, polisi punya kewajiban bergerak cepat merespon laporan masyarakat tersebut,” ungkap Anton.

Unit Patmores, lanjut Anton, akan bergerak cepat kelokasi, jika ada masyarakat yang melapor adanya dugaan tindak kejahatan.

“Kalau laporan dari masyarakat itu berkaitan dengan aksi kejahatan, anggota Unit Patmores punya kewajiban melakukan pengecekan dan melaporkan kejadian yang dilaporkan itu ke operator Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” kata Anton.

Anton juga menjelaskan, Unit Patmores akan melaksanakan patroli setiap waktu di wilayah rawan kejahatan dan bertugas merespon cepat setiap ada laporan aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Unit Patmores ini dilengkapi dengan sepeda motor dan mobil untuk patroli. Sepeda motor yang disiagakan ini untuk memberi respon cepat terhadap laporan, dengan menggunakan motor, dimana anggota bisa cepat sampai ke lokasi kejadian,” kata Anton.

Masih kata Anton, untuk mobil yang disiagakan di Unit Patmores, dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Mobil ini dilengkapi dengan kamera yang terhubung langsung dengan operator di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, sehingga dapat di monitor, bagaimana kondisi sebenarnya dilapangan. (pan)

Related posts

Bos Spare Part Merk Tiger Gasket Dijatuhi Hukuman Penjara 2 Bulan 10 Hari

redaksi

BI Jatim Coba Angkat Citra Kopi Melalui Java Coffee Culture (JCC) 2022

redaksi

Rustik Bistro And Bar Hotel Harper Purwakarta Hadirkan Dua Varian Burger

redaksi