surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Huawei MatePad D14 Dan D15 Resmi Dipasarkan Di Indonesia

Gambar ilustrasi MateBook Huawei terbaru yang dipasarkan di Indonesia. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

JAKARTA (surabayaupdate) – Setelah sebelumnya hanya diperkenalkan ke publik tentang keunggulan teknologi yang ditanam, Huawei MatePad D14 dan D15 resmi dijual di Indonesia.

Ditengah-tengah peluncuran tablet terbaru Huawei ini, Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, bagi para penggunanya, MatePad Huawei ini menghadirkan berbagai pengalaman untuk menunjang produktivitas layaknya laptop.

Lebih lanjut Patrick mengatakan, HUAWEI MatePad dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang produktif seperti MultiWindow, AppMultiplier, Full-View Display beresolusi 2K, dan konektivitas HUAWEI Super Device.

“Didalam tablet ini, dihadirkan pula beragam aplikasi di AppGallery, sehingga menjadikan HUAWEI MatePad ini mampu hadirkan pengalaman komputasi maksimal layaknya PC bagi penggunanya,” ujar Patrick.

Patrick kembali menjelaskan, HUAWEI MatePad memiliki desain tipis dengan ketebalan 7,45mm dan berat 450 gram. Ini merupakan perangkat portabel yang lebih ringan dari kebanyakan laptop dan dapat digunakan semua kalangan.

Fitur Multi-Window memungkinkan lebih banyak window task dari berbagai aplikasi berbeda untuk ditampilkan pada saat bersamaan, membuat multitasking lintas aplikasi menjadi lebih mudah.

“Selain itu, fitur updated App Multiplier memberikan fleksibilitas lebih tinggi serta kenyamanan pada pengalaman aplikasi landscape dan memungkinkan satu aplikasi yang sama dibuka dalam beberapa pop-up window,” ungkap Patrick.

Saat menjelajahi aplikasi dengan tablet, sambung Patrick, pengguna dapat scrolling layar aplikasi dengan melakukan scroll di ruang sisi kiri atau kanan aplikasi.

Ada pula fitur Super Device, yang memungkinkan HUAWEI MatePad dihubungkan dengan MateBook D14 dan D15, seri laptop terbaru HUAWEI yang diluncurkan pada waktu yang sama.

Dengan Super Device, MatePad dapat berfungsi menjadi monitor kedua MateBook untuk pengalaman multitasking lebih lancar, menjadikan perangkat input seperti sketch pad untuk MateBook, hingga mendukung transfer file lintas perangkat nirkabel hanya dengan drag-and-drop file dari MatePad ke MateBook maupun sebaliknya.

Pengalaman seperti PC juga dapat ditingkatkan dengan menggunakan HUAWEI Smart Keyboard. Dengan HUAWEI MatePad, keyboard pintar dengan konektivitas Bluetooth memungkinkan input yang efisien.

Patrick menambahkan, digabungkan dengan HUAWEI M-Pencil, HUAWEI MatePad dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti HUAWEI FreeScript, Annotate, dan Take snippet, yang juga mendukung berbagai aplikasi pencatatan.

“Ini juga membuat pengguna pengalaman menulis dengan pensil yang nyata untuk efisiensi yang lebih baik karena didukung dengan aplikasi seperti Jnotes, Touchnotes, Flexcil, dan FilmoraGO,” ujar Patrick.

Pengguna HUAWEI MatePad akan mendapatkan pengalaman aplikasi eksklusif seperti berikut : HUAWEI Mobile Cloud: 200GB storage for 1-month, WPS Office free 3 months of VIP membership, Jnotes: Free 180 days of VIP membership, Touchnotes free 3 months of VIP membership, VidioFree 3 months of Platinum membership.

Bersamaan dengan peluncuran HUAWEI MatePad, diluncurkan HUAWEI MateBook D14 dengan layar penuh 14 inci maupun HUAWEI MateBook D15 dengan layar penuh 15,6 inci terbaru, sama-sama dirancang sebagai perangkat entry level dengan gaya berkelas dan manfaat terdepan bagi konsumen muda.

Kedua laptop ini memiliki layar full-screen, dengan body tipis dan ringan, serta memiliki kemampuan interaktif yang bertenaga.

Seperti seri-seri pendahulunya, seri laptop terbaru ini juga didesain agar ‘tahan banting’ terhadap berbagai skenario pemakaian berkat kinerja kuat dengan sistem perangkat lunak yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisir kerusakan akibat benturan dan goresan.

Keduanya ditenagai prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11 dan Windows 11 operating system yang mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsifnya lebih optimal sekaligus efisien, termasuk saat beroperasi pada frekuensi lebih tinggi sekalipun.

Patrick menambahkan, Huawei selalu berkomitmen untuk menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop baru HUAWEI MateBook D Series Intel 11th Generation, yang terdiri dari HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15.

Rangkaian laptop baru tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk HUAWEI MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi Huawei adalah tolak ukur teknologi premium. (awp)

Related posts

Pernyataan Dua Guru Besar Ilmu Hukum Pidana Di Persidangan Makin Menyudutkan Posisi Guru Besar Ubaya

redaksi

Krismon Harus Naik Ke Atas Perbukitan Supaya Bisa Wisuda

redaksi

Danrem 081/DSJ Rayakan Ultah Prajurit Dan PNS Dengan Makan Bersama

redaksi