surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

Program CSR Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Dari Marketing Interactive 

Pemberian penghargaan kepada IOH atas terpilihnya IDCamp sebagai program CSR terbaik. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/amelia wulan)

JAKARTA (surabayaupdate) – Program CSR berkelanjutan yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), baru-baru ini menjadi pemenang Gold di PR Awards 2022 yang diselenggarakan Marketing Interactive.

IDCamp, program yang digagas IOH ini berhasil menyabet penghargaan Gold untuk kategori the best CSR Communication.

Adapun yang menjadi penilaian untuk memenangkan IDCamp IOH adalah pertimbangan aspek tantangan, strategi, eksekusi, dan hasil dari program.

Program CSR milik IOH ini akhirnya menjadi pemenang setelah melalui proses penjurian yang dilakukan panel independen, terdiri dari para pemimpin industri dan ahli komunikasi berpengalaman.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, PR Awards 2022 dibuat untuk mengakui kinerja luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Australia-New Zealand.

“Dengan adanya penghargaan ini, kami merasa terhormat, karena mendapatkan pengakuan untuk program IDCamp diperhelatan PR Awards 2022 ini,” ujar Steve Saerang.

IOH, lanjut Steve, juga merasa bahagia karena telah dinobatkan sebagai pemenang Gold, kategori Best CSR Communications.

Steve melanjutkan, dengan adanya IDCamp, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara.

“Kami berharap, IDCamp menjadi program andalan yang inklusif dan berkelanjutan IOH. Kedepannya, akan mempercepat agenda transformasi digital di Indonesia, dengan menyediakan talenta digital muda terbaik yang siap berkompetisi dengan talenta digital global lainnya,” kata Steve.

Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp yang diluncurkan pada 2019 ini merupakan program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia. Tujuannya, untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia.

Program ini dibuat untuk mengurangi kesenjangan talenta digital serta menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi.

IDCamp 2021 sendiri telah berhasil menarik minat 46.025 peserta. Sejak diluncurkan tahun 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda Indonesia, yang menghasilkan 13.226 developers bersertifikat.

Tahun ini, IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak dan manfaat yang lebih besar. (awp)

 

Related posts

Mantan Dirut Pelindo III Dan Istrinya Mendapat Hukuman Berbeda

redaksi

RAZIA SATPOL PP DI SEMEMI DIKECAM

redaksi

90 Bandar Narkoba Dari Sejumlah Lapas Di Jawa Barat Dipindahkan Ke Nusakambangan

redaksi