surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

IOH Dukung Pemerintah Indonesia Diajang G20 Dengan Cara Pengembangan Talenta Digital

Diskusi yang digelar diajang Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Global Conference. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/amelia wulan)

BALI (surabayaupdate) – Indosat Ooredo Hutchinson (IOH) memberikan dukungan kepada pemerintah Indonesia pada ajang pertemuan G20 2022 di Bali.

Salah satu bentuk dukungan IOH kepada pemerintah Indonesia di perhelatan Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Global Conference, yang menjadi rangkaian resmi pertemuan G20 tersebut adalah fokus kepada pengembangan talenta digital Indonesia.

Director and Chief Regulatory Officer IOH, M. Buldansyah, mengatakan, pada perhelatan AVPN Global Conference tersebut, IOH membahas pengembangan talenta digital Indonesia pada diskusi yang diberi tema “Localizing Global Corporate Social Impact Strategies In Asia”.

Lebih lanjut Buldansyah mengatakan, AVPN merupakan official impact partner dari pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengadakan Global Conference di Bali International Convention Center, yang digelar sejak tanggal 21-24 Juni 2022, dihadiri ratusan pembicara dan lebih dari seribu peserta.

“Bersama para pembicara lain, konferensi global AVPN membahas tantangan dan kendala dalam menjalankan strategi dampak sosial, serta pelajaran yang dapat dipetik darinya,” ujar Buldansyah, Rabu (22/6/2022).

AVPN Global Conference, lanjut Buldansyah, adalah pertemuan investasi sosial terbesar di Asia. Disini, dikumpulkan penyandang dana dan penyedia sumber daya dari seluruh dunia, mulai dari dermawan hingga investor, perusahaan hingga pembuat kebijakan, peneliti hingga wirausahawan.

“Tujuan dari pertemuan itu adalah untuk merefleksikan lanskap baru di masa depan dengan berbagi ide, solusi, serta peluang untuk membangun kembali Asia,” ungkap Buldansyah.

Berkaitan dengan Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp), Buldansyah kemudian menjelaskan, bahwa IOH telah menyiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia yang sejalan dengan misi dan tujuan IOH.

Sejak diluncurkan tahun 2019, IDCamp program beasiswa belajar coding, telah memberikan manfaat kepada 110 ribu lebih peserta, yang mana 30 ribu peserta telah mendapatkan sertifikat global untuk beberapa spesialisasi pemprograman di berbagai tingkat keahlian.

Buldansyah juga mengatakan, tahun ini, IDCamp bahkan menargetkan lebih banyak peserta untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi pengembangan talenta digital Indonesia yang siap bersaing dengan talenta digital global.

IOH juga turut andil mendukung ajang Mandalika MotoGP pada Maret lalu melalui program pemberdayaan masyarakat para pelaku UMKM dan nelayan di desa Kuta, Mandalika, Nusa Tenggara Barat dengan cara memberikan bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH.

Selain itu, IOH juga menjadi salah satu pendukung utama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022, dengan cara menggelar program pelatihan bakat bola basket ke sekolah-sekolah di lima kota yang diluncurkan pada awal April lalu. (awp)

 

Related posts

Tuntutan 4 Tahun Penjara Terhadap Henry J Gunawan Terlalu Dipaksakan

redaksi

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Janda Nekat Ngutil

redaksi

Tiga Saksi Sudutkan Juru Bayar Gaji Polisi Polrestabes Surabaya Di Persidangan

redaksi