surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS INDEKS

Smartfren Siapkan Ekosistem Teknologi Digital Terintegrasi

Diskusi bertema ‘The Game Changer in Tech & Digital Sectors’. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

JAKARTA (surabayaupdate) – PT. Smartfren siapkan ekosistem teknologi digital terintegrasi. Digital Infrastructure Platform adalah upaya PT Smartfren Telecom Tbk berkeinginan menjadi game changer dalam sektor teknologi digital Indonesia.

Untuk menjadi game changer dalam sektor digital di Indonesia itu, dibutuhkan rangkaian infrastruktur konektivitas yang berkesinambungan dan saling bersinergi.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, dalam diskusi bertema ‘The Game Changer in Tech & Digital Sectors’ di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (12/7/2022) mengatakan, Smartfren sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis teknologi ini terus bertumbuh.

“Tahun ini adalah momentum PT Smartfren Telecom Tbk telah mengawali memasuki era transformasi digital,” ujar Merza.

Franky Oesman Widjaja, Board Member Sinar Mas menjelaskan, masalah teknologi digital ini tentang bagaimana Indonesia ini bisa betul-betul masuk ke era digitalisasi yang full scale.

“Indonesia beruntung karena sudah punya roadmap terlebih dahulu seperti Jepang, Korea, China. Semua ini sudah terjadi 6-7 tahun yang lalu,” ungkap Franky.

Dengan keuntungan itu, lanjut Franky, kita bisa betul-betul bisa akselerasi tanpa banyak menghabiskan tenaga belajar dari awal, sehingga bisa lebih cepat.

Sementara itu, Wakil Presiden Komisaris Smartfren, Ferry Salman mengatakan, di masa proses pemulihan perekonomian dari COVID-19, PT. Smartfren Telecom sebagai perseroan, mampu menunjukkan performa yang baik dan mampu menangkap peluang sehingga mengalami pertumbuhan.

“Per 31 Desember 2021, perusahaan mencatatkan pertumbuhan sebesar 11% dari pendapatan tahun 2020 yang nilainya Rp 9,4 triliun menjadi Rp 10,5 triliun pada tahun 2021,” kata Ferry Salman.

Digital Infrastructure Platform, sambung Ferry Salman, hadir untuk menunjang keseluruhan ekosistem digital yang didorong perusahaan, mulai dari jaringan fiber optic dan fiber to the home (FTTH), infrastruktur mobile boradband, hingga pusat data terintegrasi.

Ferry menambahkan, semua fasilitas itu tengah dibangun untuk mendukung berbagai lini solusi digital yang dimiliki perusahaan, seperti startup, media baru yang ditunjang konten dan teknologi streaming, serta teknologi keuangan dan inovasi digital lainnya.

Pada kesempatan ini, Franky mengingatkan pentingnya kebersamaan lintas pilar usaha Sinar Mas dalam mewujudkan niatan sebagai game changer.

Selain dihadiri Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, Wakil Presiden Komisaris Smartfren, Ferry Salman, diskusi bertema ‘The Game Changer in Tech & Digital Sectors ini juga dihadiri Chief Commercial Officer Smartfren, Andrijanto Muljono, serta Managing Partner East Ventures, Roderick Purwana, serta perwakilan dari kalangan milenial pengguna teknologi digital, Michael Yeoh. (awp)

Related posts

Terdakwa Pemerasan Dan Pengancaman Divonis 5 Bulan

redaksi

SAPU ANGIN SPEED II DILUNCURKAN DI HARI KEMERDEKAAN RI KE-69

redaksi

Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Terangkan Masalah Perjanjian Perdamaian

redaksi