surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

PT Asia Health Energi Beverage Hadirkan Artis Korea Selatan Ternama Dipeluncuran NutriVille

Dari kiri ke kanan : dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

JAKARTA (surabayaupdate) – PT. Asia Health Energi Beverage (AHEB) hadirkan seorang artis ternama asal Korea Selatan dipeluncuran NutriVille.

Selain mendatangkan Son Ye Jin, pada peluncuran produk minuman kesehatan untuk kesehatan kulit dan tubuh ini juga dihadiri Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT AHEB, Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador NutriVille, dan dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Pada perhelatan peluncuran produk minuman kesehatan yang dilaksanakan Kamis (18/8/2022) ini, PT. AHEB juga memperkenalkan Son Ye Jin, sebagai Brand Ambasador, tujuannya agar dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia dalam merawat diri.

Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB menjelaskan, NutriVille memilih Son Ye jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi aktris cantik asal Korea Selatan ini sangat baik dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri.

“Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir dua dekade berkarya, sama dengan konsitensi kecantikannya, walau bertambah usia,” ujar Ricky Suhendar.

Son Ye Jin, lanjut Ricky, merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak wanita Indonesia rajin merawat diri, sehingga dapat selalu percaya diri dan terus berkarya.

Ricky kembali melanjutkan, PT AHEB sendiri secara konsisten telah menghadirkan inovasi produk-produk minuman kesehatan berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas.

“NutriVille hadir karena kami memahami, pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam,” tandasnya.

Proses penuaan, sambung Ricky, memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat.

“Sekarang, semua wanita Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk menjaga penampilan kulit mereka.” papar Ricky Suhendar.

Masih menurut penjelasan Ricky Suhendar, satu kaleng NutriVille mengandung 500 mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda.

Terdapat juga kandungan Vitamin C sebanyak 90 mg yang berfungsi untuk mempercepat penyerapan kolagen di kulit.

“Kandungan kalori pada NutriVille juga rendah yaitu hanya 45 kkal per kaleng. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan dapat didaur ulang. Ini menjadikannya ramah lingkungan,” ungkap Ricky.

Son Ye Jin mengaku bangga dapat dipilih sebagai Brand Ambassador NutriVille. Menurutnya, ini merupakan kesempatan pertamanya menjadi sebuah brand Indonesia.

“Bagi saya, merawat diri itu penting sekali. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk terus berolahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen,” ujar Son Ye Jin.

Saya, lanjut Son Ye Jin, sudah merasakan keuntungan dari minum NutriVille dengan konsisten selama beberapa minggu.

“Ketika masih muda, saya sudah menyukai minum minumam kolagen. Karena itu, ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya sangat senang sekali,” papar Son Ye Jin.

Son Ye Jin percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille. Kemudian, sebagai seorang Brand Ambassador, Son Ye Jin mengaku senang bisa lebih dekat dengan para penggemarnya di Indonesia.

Terkait dengan kolagen, dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K menjelaskan, kolagen merupakan protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia.

Lebih lanjut dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO mengatakan, kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang.

“Aksi ganda kolagen pada kulit, menyediakan komponen building blocks untuk kulit dan elastin, serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat,” ujar Yohan.

Namun faktanya, sambung Yohan, kemampuan tubuh manusia dalam memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia dan beberapa faktor eksternal dari gaya hidup seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya.

Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin serta kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”. Akibatnya hal itu akan menyebabkan bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit.

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh,” ungkap Yohan.

Pada penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari selama 60 – 90 hari, sambung Yohan, dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh.

Studi tahun 2019, dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, 2,5g-10g/hari selama 8-24 minggu, dapat pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit.

“Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida 3g/hari selama empat hingga 12 minggu. Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit,” kata Yohan.

Yohan menambahkan, studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun dimana 95% pesertanya adalah wanita menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

Setiap minuman kolagen, harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit. (pay)

 

Related posts

Lewat Aplikasi Alodokter, dr. Robby Hermawan, SpOG Berhasil Membangun Komunikasi Dengan Para Pasiennya

redaksi

Linda Leo Darmosuwito Dikriminalisasi? Ada Dokumen Yang Dikeluarkan Kelurahan Raib Misterius

redaksi

Tujuh Anggota Komplotan Genk Motor Penyerang Pos Satpam Pakuwon City Surabaya Tertangkap

redaksi