surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Peringati Hari Bhakti Postel yang ke-77, Indosat Ooredo Hutchinson Gelar IDChamp Developer Challenge 2022

Gambar ilustrasi IDChamp Developer Challenge 2022. (FORO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com)

JAKARTA (surabayaupdate) – Memperingati Hari Bhakti Postel Ke 77, Indosat Ooredo Hutchinson gelar IDChamp Developer Challenge 2022.

Peserta yang bisa mengikuti tantangan ini adalah para developer warga negara Indonesia yang sebelumnya sudah terdaftar mendapatkan beasiswa IDCamp 2022.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, misi yang sedang dijalankan Indosat dengan digelarnya IDChamp Developer Challenge 2022 adalah memberikan pengalaman dibidang digital kelas dunia.

Bukan hanya itu, Steve Saerang kembali menjelaskan, ada tujuan lagi dengan digelarnya IDChamp Developer Challenge 2022 ini, seperti menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Kompetisi ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat bersama Teknologi,” kata Steve Saerang, Jumat (30/9/2022).

Selain itu, lanjut Steve, perhelatan ini juga bertujuan untuk memberikan tantangan kepada para developer dalam menciptakan solusi digital baru, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia di berbagai sektor kehidupan khususnya pasca diterjang Covid-19.

“Kami harap, lewat kompetisi ini, masyarakat bisa berpartisipasi aktif, ikuy mendorong transformasi digital di Indonesia dengan solusi teknologi yang bisa mempercepat pemulihan pasca pandemi, sehingga kita bisa bangkit lebih kuat,” ungkap Steve.

Steve juga menambahkan, diperhelatan ini, mereka yang sudah terdaftat sebagai peserta diwajibkan membuat solusi digital berupa Minimum Viable Product (MVP) seperti aplikasi mobile, web, atau teknologi lain.

Teknologi pengembangan solusi digital, menurut Steve,juga bisa menggunakan framework atau studio code apapun.

Steve melanjutkan, terdapat sejumlah topik yang bisa diikuti seperti bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sumber Daya, Sosial, Budaya, atau Lingkungan.

Peserta juga diperbolehkan untuk membuat dan mengirimkan lebih dari satu solusi digital. Juri akan memilih sepuluh pemenang dengan produk terbaik yang masing-masing akan mendapat 2.000 Dicoding Points.

Points yang didapat dapat digunakan untuk belajar di Dicoding Academy atau ditukar dengan hadiah di Dicoding Rewards. (awp)

Related posts

Tunjukkan Uang Rp 900 Juta, Kuasa Hukum Duo Bos Sipoa Minta Persidangan Ditunda

redaksi

Kuasa Hukum Gunawan Komisaris Utama Empire Palace Pertanyakan Pertimbangan Hakim Mengalihkan Penahanan Chin Chin Menjadi Tahanan Kota

redaksi

KAI Surabaya Sayangkan Peradi Jawa Timur Unjuk Rasa Di Gedung DPR RI

redaksi