surabayaupdate.com
EKONOMI & BISNIS HEADLINE INDEKS

Bertepatan Dengan Hari Pahlawan, FIF GROUP Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Perwakilan FIF Group menerima penghargaan diajang Jambore PR Indonesia 2022. (FOTO : dokumen pribadi untuk surabayaupdate.com/parlin)

SURABAYA (surabayaupdate) – Bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan, PT. Federal International Finance (FIF) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Dua penghargaan yang diterima PT. FIF Group itu diberikan dalam perhelatan Jamboree PR Indonesia (Jampiro) 2022.

Penghargaan yang berhasil diraih PT. FIF itu kategori Pemimpin di Media Sosial 2022 Sub Kategori Perusahaan Swasta Non-Tbk dan Top Five Icon PR 2022-2023.

Untuk penghargaan kategori Pimpinan di Media Sosial, diberikan Asmono Wikan kepada Jawa Timur Area Department Head FIFGROUP Bahagianto.

Sementara, untuk penghargaan Top Five Icon PR 2022-2023, diterima langsung salah satu officer Corporate Communication FIFGROUP Ganjar Wijaya.

Dalam siaran persnya, PT. FIFGroup menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada FIFGROUP di acara awarding Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #8 yang diadakan secara offline, Kamis (10/11/2022) November 2022, di Surabaya, Jawa Timur.

Penghargaan yang diberikan diperhelatan JAMPIRO ini sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada seluruh PR Indonesia.

Selain itu, pada gelaran Jampiro 2022 ini juga diberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil dalam menerapkan berbagai kegiatan public relations.

Founder & Chief Executive Officer (CEO) PR Indonesia dan Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat, Asmono Wikan dalam sambutannya mengatakan saat ini, praktisi PR sudah mampu mengartikulasikan posisi mereka dalam berbagai program komunikasi di korporasi atau institusi atau lembaga masing-masing.

“Hal ini penting. Tanpa memahami posisi dan fungsi, PR tidak dapat menghadapi tantangan kedepan,” kata Asmono saat membuka acara Jampiro 2022 di Balai Budaya, Surabaya.

Dengan mengetahui posisinya, lanjut Asmono, PR mampu memerankan fungsi strategis di manajemen.

Sementara itu, Bahagianto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang telah diterima PT. FIF.

“Terima kasih kepada PR Indonesia dan seluruh tim dewan juri atas kepercayaan serta penghargaan yang diberikan kepada FIFGROUP, sebagai perusahaan yang dinilai mampu memberikan performance terbaik terutama dalam hal public relations,” ujar Bahagianto.

Bahagianto kembali mengatakan, bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh karyawan FIF Group atas kinerja dan kontribusi yang baik, terutama dimasa pandemi.

“Kami berharap, penghargaan ini menjadi penyemangat yang baru bagi seluruh insan FIF Group, agar terus memberikan yang terbaik serta mempertahankan kinerjanya,” kata Bahagianto.

Sementara itu, Officer Corporate Communication FIF Group Ganjar Wijaya tak kuasa menyampaikan rasa bangga dan terharu atas pengharaan yang diterima FIF Group diperhelatan Jampiro 2022 ke-8.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, industri pembiayaan menjadi salah satu lini yang terguncang selama pandemi Covid-19. Dan hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan pembiayaan.

“Perusahaan harus bisa beradaptasi pada kebiasaan baru selama pandemi. Dimasa pandemi ini, juga mempengaruhi pendekatan yang dilakukan public relations,” kata Ganjar.

Di tengah tantangan yang dialami, sambung Ganjar, beragam inovasi dan terobosan dilakukan setiap perusahaan maupun individu yang terlibat dalam industri finansial untuk bisa bertahan di masa pandemi.

Secara historis, kegiatan Jampiro merupakan komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja public relations yang unggul dari masing-masing korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Jampiro mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi serta menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti segenap korporasi atau organisasi.

Semua kategori yang dipertandingkan menggunakan dasar penilaian berbasis penjurian, di mana peserta diseleksi dan dinilai materi proposalnya oleh panitia dan dewan juri pada tanggal 17 – 18 Oktober 2022.

Peserta yang lolos babak berikutnya lanjut ke tahap presentasi Icon PR Indonesia di hadapan dewan juri yang diselenggarakan Selasa (25/10/2022).

Kompetisi ini melibatkan dewan juri dari berbagai latar belakang pengalaman dan ilmu, mulai dari praktisi komunikasi senior, media, hingga akademisi.

Untuk diketahui, PT. FIF Group merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia, yang juga menjadi bagian dari Astra Financial.

Dalam menjalankan bisnisnya, FIFGROUP memiliki lima brand services yang menyediakan layanan pembiayaan, mulai dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, Spektra untuk pembiayaan gadget, elektronik dan perabot rumah tangga, Danastra melayani pembiayaan multiguna, Finatra merupakan brand service baru FIFGROUP, melayani pembiayaan produktif untuk usaha mikro, serta AMITRA yang melayani pembiayaan porsi Haji, paket Umroh, Beli Emas, dan pembiayaan produk syariah lainnya.

Dalam menjalankan roda bisnisnya, FIFGROUP didukung sejumlah jaringan yang terdiri dari 243 kantor cabang, 378 Point of Service (POS), dan lebih dari 1.000 kios.

Selain itu, untuk memberikan layanan yang mudah diakses dan aman, FIFGROUP turut mengembangkan beragam program digitalisasi, seperti menyediakan layanan melalui aplikasi FIFGROUP Mobile Customer. (pay)

Related posts

2000 Orang Serbu Vaksinasi Ke-2 Yang Digelar Kejati Jatim

redaksi

Tuntutan Ringan Prof Lanny Membuat Keluarga Pelapor Terheran Heran Dan Penuh Tanya

redaksi

Denpom V/1 Madiun Serta Pom AU Gelar Razia Waspada Wira Clurit

redaksi